Resep Bolu Macan Anti Gagal

Philip Cruz   18/12/2020 16:20

Bolu Macan
Bolu Macan

Sedang mencari ide resep bolu macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu macan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Macan menggunakan 8 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Macan:
  1. Sediakan kuning telur
  2. Ambil putih telur
  3. Sediakan margarin (saya pakai royal palmia)
  4. Gunakan terigu
  5. Siapkan gula pasir
  6. Ambil maizena
  7. Ambil susu bubuk
  8. Gunakan coklat bubuk+3 sm air panas

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Cara menyiapkan Bolu Macan:
  1. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk.sisihkan
  2. Kocok margarin dan gula pasir sampai tercampur. lalu masukkan kuning telur satu persatu. kocok lagi sampai mengembang dan pucat.
  3. Di wadah lain, kocok putih telur sampai soft peak. sisihkan
  4. Masukkan ayakan terigu ke dalam kocokan kuning telur dan margarin. aduk balik dengan spatula sampai rata.
  5. Masukkan kocokan putih telur bertahap dan aduk balik sampai tercampur rata.
  6. Bagi adonan menjadi 2 bagian. bagian pertama beri campuran pasta coklat, aduk rata.
  7. Tuang dalam loyang diameter 20cm yang telah dioles margarin dan ditaburi terigu. tuang selang seling antara adonan putih dan adonan coklat.
  8. Panggang dalam oven pada suhu 160-170derajat selama 40 menit atau sesuai oven yang dimiliki
  9. Tes tusuk untuk mengetahui apakah cake sudah matang. bila sudah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dulu 10 menit sebelum cake dikeluarkan dari loyang.
  10. Punya saya agak tipis, karena pakai loyang diameter 22cm

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Macan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved