Cara Gampang Membuat Klepon Labu Kuning Anti Gagal

Charlie Anderson   15/11/2020 19:06

Klepon Labu Kuning
Klepon Labu Kuning

Sedang mencari ide resep klepon labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon labu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan klepon labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon Labu Kuning memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon Labu Kuning:
  1. Sediakan 100 gr Labu Kuning
  2. Gunakan 100 gr Tepung Ketan Putih
  3. Ambil 1/4 sdt Garam
  4. Siapkan 2 sdm Santan Hangat
  5. Gunakan 6 sdm Gula Merah Sisir (1,5 Keping Gula Merah)
  6. Sediakan Bahan Balutan
  7. Gunakan 6 sdm Kelapa Paru (Me 1/4 Kelapa Parut)
  8. Gunakan Sejumput Garam
  9. Ambil 1 Helai Daun Pandan (Me 1/4 sdt Vanili Bubuk)

Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Cara membuat Klepon Labu Kuning:
  1. Campurkan semua bahan balutan kemudian masukkan kedalam wadah tahan panas, kemudian kukus bersamaan dengan labu kuning. Kukus hingga labu empuk
  2. Haluskan labu kuning yang sdh dikukus dengan garpu
  3. Kemudian tambahkan tepung ketan + garam + santan hangat, kemudian aduk hingga adonan bisa dipulung.
  4. Ambil adonan kira² 1/2 sdm, pipihkan dan isi dengan gula merah yg sdh disisir, lalu bulatkan dan sisihkan. Lalukan hingga adonan selesai
  5. Didihkan air dalam panci, kemudian masukkan adonan yg sdh dibulatkan kedalam air mendidih masak hingga adonan mengapung.
  6. Jika sdh mengapung, angkat dan tiriskan.
  7. Lalu gulingkan klepon kedalam kelapa parut yg sudah dikukus tadi. Kemudiam angkat dan klepon Labu Kunjng siap disajikan. Selesaiii

Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon. Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Kue Klepon Labu Kuning (Yellow Pumpkin Klepon Cake) Kali ini saya membuat yellow pumpkin klepon cake alias kue klepon labu kuning untuk wedding anniversary kami 🙈🥰😋🥳 naah pas banget sama tema #WeekendChallenge minggu ini yaitu #berLABUpadamu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan klepon labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved