Cara Gampang Menyiapkan Puding Jagung Manis 🌽, Bikin Ngiler

Terry Black   19/08/2020 06:30

Puding Jagung Manis 🌽
Puding Jagung Manis 🌽

Anda sedang mencari inspirasi resep puding jagung manis 🌽 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung manis 🌽 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya menjadi pilihan buat sebagian besar ibu ibu di Indonesia. Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini saya share cara membuat puding jagung manis kesukaanku.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis 🌽, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding jagung manis 🌽 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding jagung manis 🌽 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Manis 🌽 menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Jagung Manis 🌽:
  1. Gunakan 1 buah jagung manis
  2. Gunakan 1 bks agar2 plain(sy pake agar2 swallow)
  3. Ambil 10 sdm gula pasir (sesuai selera)
  4. Siapkan 1 bks santan kara (65ml)
  5. Sediakan 900 ml air putih
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 1/2 sdm tepung maizena

Puding jagung sekarang mulai banyak diminati orang. Mungkin karena masyarakat semakin mengerti ternyata aneka puding mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Puding cokelat dari jagung merupakan puding sehat yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu rasanya juga enak dan lezat.

Langkah-langkah membuat Puding Jagung Manis 🌽:
  1. Siapkan bahan bahan nya
  2. Blender jagung tambahkan sedikit air lalu saring
  3. Masukkan ke dlm panci jagung yg sudah di blender beserta bahan2 lainnya kecuali tepung maizena lalu aduk rata,nyalakan kompor masak sampai mendidih (seperti bikin ager2) setelah mendidih masukkan tepung maizena (maizena nya di kasih air sedikit ya aduk rata) lalu aduk2 rata matikan kompor
  4. Tunggu sampai uap panasnya hilang lalu tuangkan ke cetakan agar2,tunggu dingin lalu potong2 dan siap di sajikan 👌 lebih enak di nikmati dingin2 (masukin kulkas dulu ya)😊

Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih yang sangat pas. Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau karamel. Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang pada umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus Haluskan jagung dengan blender lalu saring. Campur semua bahan dan masak di atas api kecil sampai tak ada yang menggumpal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding jagung manis 🌽 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved