Resep Puding Jagung Manis Santan yang Enak Banget

Erik Webster   21/11/2020 18:15

Puding Jagung Manis Santan
Puding Jagung Manis Santan

Sedang mencari ide resep puding jagung manis santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis santan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding jagung manis santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Wb Hai,, Terima kasih sudah berkunjung di youtube. Resep puding jagung manis tanpa santan ini menggunakan bahan sederhana. Selain itu cara bikin puding jagung ini juga sangat praktis tanpa Cara Buat Puding Jagung Tanpa Santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding jagung manis santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Manis Santan menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Jagung Manis Santan:
  1. Gunakan 410 gr pure jagung manis
  2. Sediakan 1 sachet agar agar plain
  3. Ambil 400 ml santan kental
  4. Ambil 400 ml air
  5. Sediakan 150 gr gula
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Ambil 1 kuning telur

Puding jagung memiliki banyak jenis seperti puding jagung santan, puding jagung lapis coklat, puding jagung tanpa santan, puding jagung kukus, puding jagung maizena, dan masih banyak lagi. Dan yang akan sipendik bahas saat ini adalah puding jagung santan. Resep Puding Jagung Manis Santan Lapis Susu - Cara mudah dan sederhana tapi tak kalah spesial rasanya dengan aneka puding lainnya, membuat puding jagung sebagai menu penutup yang sangat disukai. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho.

Cara membuat Puding Jagung Manis Santan:
  1. Campur pure jagung manis bersama santan, air, gula, agar agar dan garam. Aduk rata
  2. Panaskan di atas kompor dengan panas sedang hingga mendidih.
  3. Diamkan larutan agar agar jagung manis hingga agak hangat. Masukkan kuning telur, aduk cepat hingga kuning telus menyatu dengan larutan.
  4. Cetak larutan agar agar dan dinginkan di dalam kulkas. Sajikan.

Blender kelapa, ambil santan kental, dan campur kedua sari jagung dan santan kental tersebut sesuai takaran. Campurkan agar-agar, air, dan gula ke panci. Segarnya puding dengan aroma santan serta manisnya jagung hanya dapat anda nikmati dalam resep berikut ini. Jika jagung mentah,caranya buang kulit dan bulu Santan kotak pula kami suka guna jenama M&S. Rasa lemak terhasil dari penggunaan susu dan juga santan ni lah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Jagung Manis Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved