Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Macan, Sempurna

Cora Barnes   18/07/2020 06:15

Bolu Macan
Bolu Macan

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu macan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu macan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Macan memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Macan:
  1. Gunakan telur, pisah kuning dan putihnya
  2. Siapkan gula castor
  3. Gunakan butter mix margarin
  4. Sediakan terigu segitiga
  5. Siapkan kental manis
  6. Gunakan coklat bubuk
  7. Siapkan pasta coklat

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Langkah-langkah membuat Bolu Macan:
  1. Mixer butter, margarin dan gula halus sampai mengembang creamy, masukkan kuning telur satu persatu, kocok rata.
  2. Tuang kental manis, aduk rata. Lalu masukkan tepung secara bertahap, mixer rata. Matikan mixer.
  3. Diwadah lain kocok putih telur hingga soft peak.
  4. Masukkan adonan putih ke dalam adonan kuning secara bertahap sambil diaduk balik hingga rata.
  5. Ambil sedikit adonan, campur dengan coklat bubuk dan pasta coklat.
  6. Tuang adonan putih, selang seling dengan adonan coklat ke dalam loyang yg sudah d oles carlo, buat motif macan.
  7. Panggang dalam oven yg sudah di panaskan, oven hingga matang, tes tusuk cek kematangan.

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Macan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved