Langkah Mudah untuk Membuat Puding jagung manis yang Lezat Sekali

John Johnson   01/08/2020 09:22

Puding jagung manis
Puding jagung manis

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding jagung manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding jagung manis memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding jagung manis:
  1. Siapkan 2 buah jagung manis disisir
  2. Gunakan 1 bks agar agar plain
  3. Siapkan 1 bks kara uk kecil
  4. Ambil 1 gelas gula pasir
  5. Sediakan 4 gelas air
  6. Sediakan 1 sdm tepung maizena

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Cara membuat Puding jagung manis:
  1. Siapkan semua bahan.rebus jagung sampai matang lalu sisir
  2. Blender jagung yang telah disisir dengan santan lalu saring
  3. Campur agar agar,gula,air jagung dan santan.masukkan ke dalam panci.masak hingga mendidih
  4. Setelah mendidih matikan kompor lalu masukan tepung maizena yang telah di larutkan dengan air.masak lagi sampai mendidih
  5. Setelah matang,angkat lalu masukkan ke cetakan.simpan sampai set.sajikan dingin lebih nikmat

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding jagung manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved