Resep Bolu macan putih telur Anti Gagal

Blake Keller   19/08/2020 00:58

Bolu macan putih telur
Bolu macan putih telur

Anda sedang mencari ide resep bolu macan putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan putih telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan putih telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu macan putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

BOLU ZEBRA PUTIH TELUR, EMPUK tanpa PENGEMBANG. Resep bolu macan khas bangka resep turun temurun dıjamın mantul Tuang putih telur kocok ke dalamnya, campurkan sampai merata.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu macan putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu macan putih telur memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu macan putih telur:
  1. Gunakan 250 gr putih telur
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdm air jeruk nipis
  4. Siapkan 1 sdt emulsifier
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 120 gr tepung terigu (me:segitiga)
  7. Siapkan 1 sdm maizena
  8. Ambil 1 sdm susu bubuk
  9. Ambil 125 gr margarine (lelehkan)
  10. Siapkan Pasta coklat & pasta mocca

Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas atau Putih telur yang mudah diolah menjadi apa saja memang pantas di manfaatkan. Selain dibikin kue bolu kukus, bolu panggang, cake keju putel, cake. Campurkan putih telur ke dalam adonan, aduk kembali hingga merata.

Cara menyiapkan Bolu macan putih telur:
  1. Siapkan loyang dg ukuran 18cm, olesi dg mentega & taburi rata dg tepung. Panaskan oven hingga suhu 180°c.
  2. Kocok putih telur,air jeruk nipis,emulsifier & garam hingga berbusa. Lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit dan kocok terus hingga halus (tdk ada gelumbung udara lagi), antara 8-10mnt.
  3. Masukkan tepung,maizena, & susu bubuk. Kocok dg kecepatan rendah hingga rata.
  4. Lalu tuang margarine leleh, aduk hingga rata dg cara folding.
  5. Bagi adonan menjadi 3bagian. 2bagian masing2 beri pasta mocca & coklat. Tuang adonan dibagian tengah loyang secara bergantian, yaitu adonan putih lalu coklat lalu mocca. Lakukan hingga adonan habis. Kmdn panggang hingga matang selama 40-50mnt.

Bolu macan khas Bangka siap dihidangkan dan dinikmati. [] Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang. Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Turunkan kecepatan.masukkan kuning telur satu persatu sampai rata dan susu kental manis.naikkan lg kecepatan mixer. Masukkan bertahap putih telur ke adonan kuning.aduk balik dengan spatula. Untuk bisa menciptakan sajian bolu macan yang nikmat dan juga berkualitas untuk siap dijual.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu macan putih telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved