Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal, Enak Banget

Jon Perry   02/11/2020 16:47

Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal
Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal

Lagi mencari ide resep bolu macan ala law thomas no bp/sp super lembut & anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan ala law thomas no bp/sp super lembut & anti gagal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan ala law thomas no bp/sp super lembut & anti gagal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan ala law thomas no bp/sp super lembut & anti gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu macan ala law thomas no bp/sp super lembut & anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal memakai 14 bahan dan 18 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Gunakan 8 kuning telur
  3. Ambil 250 gr gula halus
  4. Ambil 200 gr butter dingin
  5. Sediakan 130 gr margarin dingin
  6. Gunakan 200 gr terigu protein rendah (kunci biru)
  7. Gunakan 50 gr susu bubuk (saya pakai anchor)
  8. Sediakan Bahan B :
  9. Ambil 7 putih telur
  10. Siapkan 1 1/2 sdt Cream of tartar
  11. Siapkan Bahan Perasa :
  12. Siapkan 1 sdt muncung pasta mocca (Ny. Liem)
  13. Siapkan 1 sdt muncung pasta cokelat (Ny. Liem)
  14. Siapkan 1 sdt muncung cokelat bubuk (saya pakai bensdrop)
Cara menyiapkan Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal:
  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu
  2. Step 1.a : Kocok bahan A (butter dingin, margarin dingin beserta gula halus) dengan kecepatan tinggi cukup sampai pucat. Ratakan sisinya menggunakan spatula agar tercampur semua, aduk lagi sebentar sajaa.
  3. Step 1.b : Masukkan kuning telur satu persatu (sampai habis), jangan langsung dimasukkan semua karena kuning telur ketika bertemu dengan butter itu sulit menyatu. Jika sudah selesai pastikan semua kuning telur tercampur rata (bisa diratakan sisinya mengunakan spatula)
  4. Step 1.c : Masukkan terigu secara perlahan kedalam adonan, biarkan sampai tercampur rata.
  5. Step 1.d : Masukkan susu bubuk, biarkan sampai rata.
  6. Step 1.e : Jika bahan A sudah dimasukkan semua maka pastikan tidak ada yg mengendap dibawah. (Siasati dengan mengaduk balik adonan sesaat menggunakan spatula) sisihkan adonan.
  7. Step 2.a : Kocok bahan B (putih telur dengan cream of tar tar) diawali dengan kecepatan rendah terlebih dahulu sampai berbuih, jika sudah berbuih ubah kecepatan mixer menjadi medium sampai buihnya hilang, kemudian kocok lagi dengan kecepatan maximum sampai adonan kaku.
  8. Step 2.b : Masukkan bahan B ke bahan A melalui 3 tahap (jangan langsung dimasukkan sekaligus), aduk balik adonan sampai tercampur rata, ingat jangan sampai ada yg tidak tercampur (hati2 pada proses ini karena akan sangat menentukan hasil akhirnya) hasil akhir adonan setelah dicampur putel harus ttp kental ya, jika hasil yg kalian dapat itu encer berarti ada yg salah pada saat proses pengocokannya.
  9. Step 3.a : Bagi adonan menjadi 3 bagian sama rata.
  10. Step 3.b : Beri pasta mocca dan (pasta coklat + coklat bubuk) aduk balik sampai tercampur rata. Kalau cara adonnya tepat pasta 1 sdt pun sudah cukup. Tapi kalau sekiranya kurang pekat warnanya boleh ditambah sesuai selera ya 😊
  11. Step 3.c : Masukkan adonan kedalam plastik segitiga
  12. Step 4.a : Siapkan loyang bulat, atau tulban atau bebas sesuai selera yg sudah di olesi margarin / butter dan taburan tepung terlebih dulu. Saya pakai ukuran 22 cm tinggi 7 cm, utk resep diatas pas banget dengan loyang ukuran ini.
  13. Step 4.b : Susun adonan bergantian dimulai dari yg original, mocca dan coklat, terus lakukan sampai adonan habis.
  14. Step 4.c : Jika sudah selesai untuk meratakan adonan cukup di goyang2 loyangnya tapi jangan dihentak2 ya.
  15. Step akhir : Panaskan oven dengan suhu 150°, panggang selama kurang lebih 45 menit. Atau sampai matang atau sesuaikan dengan oven masing2, lakukan test tusuk untuk memastikan. Karena karakter oven itu berbeda2. (Kalau saya pakai api atas bawah hasilnya udh pas bgt dan matang sempurna. Tapi utk di beberapa resep ada yg menyarankan panggang pake api bawah dengan suhu 175° selama 15 menit terlebih dulu lalu panggang dg api atas dg suhu 150° selama 65 menit) silahkan pilih metode yg kalian suka.
  16. Angkat adonan yg sudah matang, pindahkan ke atas cooling rak.
  17. Bolu macan siap dihidangkan
  18. Walau 3 hari berlalu bolu nya tetep menul2 dan lembut terus ga seret di tenggorokan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Macan Ala Law Thomas No BP/SP Super Lembut & Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved