Bagaimana Membuat Klepon ijo ala2πŸ˜… yang Enak Banget

Dennis Payne   05/07/2020 12:39

Klepon ijo ala2πŸ˜…
Klepon ijo ala2πŸ˜…

Lagi mencari inspirasi resep klepon ijo ala2πŸ˜… yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ijo ala2πŸ˜… yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rasanya endeuss Rini Mamanya Dzaky Yumna. Klepon warna warni. tepung ketan, garam, Air hangat, Gula merah di serut untuk isian, Kelapa muda parut di kukus, Pewarna makanan. Klepon itu biasanya warns hijau dan isi gula merah, biar dak bosan dan menarik, saya ganti isi dgn.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ijo ala2πŸ˜…, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan klepon ijo ala2πŸ˜… yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon ijo ala2πŸ˜… yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Klepon ijo ala2πŸ˜… memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon ijo ala2πŸ˜…:
  1. Gunakan 10 sdm tepung ketan
  2. Sediakan 4 sdm tepung beras
  3. Gunakan 3 batang Gula merah (sisir lembut)
  4. Siapkan Pasta pandan (selera)
  5. Siapkan Air secukupnya (untuk adonan dan merebus)
  6. Sediakan Bahan taburan:
  7. Siapkan 10 sdm kelapa parut (1/2 tua)
  8. Sediakan Sejumput garam (jangan banyak2 tar asinπŸ˜„) secukupnya

Seperti yang saya pernah tuliskan sebelumnya, walau saya suka kue tradisional Ind onesia namun saya 'sedikit' malas mem praktekkan resep nya karena menurut saya lebih ribet untuk dibuat. Lihat juga resep Sambal cabe ijo ala padang enak lainnya! Choco Sea Salt cake = rasanya manis, pait, asin gitu deh tapi enak! See more ideas about Food, Indonesian food, Cooking recipes.

Langkah-langkah membuat Klepon ijo ala2πŸ˜…:
  1. Adonan klepon: Tepung ketan, tepung beras, pasta pandan, air. Uleni sampai kalis
  2. Campur kelapa parut dan sejumput garam, aduk2 sampai merata kemudian kukus kurang lebih 15 menit
  3. Ambil adonan sebesar kelereng pipihkan dan isi dengan gula merah yang sudah di sisir, kemudian tutup dan bulatkan
  4. Masukkan dalam rebusan air yang sudah mendidih satu per satu sampai mengapung (tanda sudah matang)
  5. Jika sudah mengapung angkat dan balutkan di atas kelapa yang sudah di kukus tadi kemudian sisihkan pada wadah yang disediakan
  6. Sajikan

Lotus Biscoff cakenya moist lembut dg aroma khas lotus, this is SO GOOD! Coolest place, great ambiance and of course the best in town! Suasana kafe yang instagramable yang bikin pengen balik lagi. Baileys coffeenya enak bgt, es kopi susunya jg murah meriah. Rasanya yang lembut dan kenyal itu menjadikan ia amat di Iwanbanaran.com - Horaaaa umum cak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon ijo ala2πŸ˜… yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved