Resep 08. Klepon yang Bisa Manjain Lidah

Maude Park   29/08/2020 14:34

08. Klepon
08. Klepon

Sedang mencari inspirasi resep 08. klepon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 08. klepon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 08. klepon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 08. klepon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Klepon (also known as onde onde in Malaysia and Singapore) is a sweet rice cake treat you'll want to whip up again and again. Bite into hot, bursting gula melaka, surrounded by chewy pandan and soft coconut, in this addictive Indonesian snack. Klepon is application Content Management System writen in PHP, JavaScript and MySQL Database.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 08. klepon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 08. Klepon menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 08. Klepon:
  1. Sediakan Kulit
  2. Ambil 150 gr tepung ketan
  3. Ambil 120 ml air daun pandan
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Gunakan Isian
  6. Gunakan secukupnya Gula merah
  7. Gunakan Taburan
  8. Ambil Kelapa parut yang telah di kukus

Klepon yang sudah masak lalu digelindingkan di atas parutan kelapa agar melekat, sehingga klepon tampak berbalur. Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Unsur klepon memberikan sentuhan rasa tradisional yang tetap terasa autentik namun unik.

Cara menyiapkan 08. Klepon:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan garam ke dalam tepung ketan. Aduk rata. Kemudian tuang air daun pandan sedikit demi sedikit. Aduk rata.
  3. Bentuk bulatan-bulatan kecil. Kemudian isi gula merah
  4. Lakukan hingga habis.
  5. Rebus ke dalam air yang telah mendidih. Tunggu hingga mengapung. (Sesekali di aduk agar tidak lengket di dasar panci)
  6. Setelah matang, langsung masukkan ke dalam kelapa parut yang telah dikukus sebelumnya, ratakan hingga semua permukaan tertutup semua.
  7. Kue klepon siap dihidangkan, teman bersama secangkir teh manis.. 😊

Langkah demi langkah yang gampang dalam membuat Klepon Cheese Cake Cara membuat klepon dalam bahasa jawa - Pancen ana loro jenis resep kue iki sing dikenal neng tengah masyarakat, yaiku Resep Klepon Ketan lan Resep Klepon telo. Ning wektu iki aku arep ngajak kanca kanca kanggo sinau nggawe Klepon Ketan kanthi isi gula abang Jawa. Kajaba cara nggawene cukup gampang, bakal bakal sing dibutuhake dheweke pun karo gampang awake dhewe bisa tuku neng warung warung. Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami. Baca Juga: Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 08. klepon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved