Resep Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet yang Bisa Manjain Lidah

Gertrude Hicks   31/10/2020 08:47

Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet
Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet

Lagi mencari inspirasi resep asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet. Lihat juga resep Pindang asam bandeng enak lainnya. Resep Asem - Asem Bandeng Simple.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet:
  1. Siapkan 2 potong bandeng (cuci bersih)
  2. Siapkan Belimbing wuluh (kalo susah pake tomat hijau)
  3. Siapkan Sereh
  4. Siapkan Salam
  5. Sediakan Lengkuas
  6. Siapkan Bumbu iris :
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Sediakan 6 siung bawang putih
  9. Sediakan Cabe merah
  10. Siapkan Cabe rawit (selera)
  11. Siapkan Kunyit
  12. Siapkan Jahe

Proses membuat pindang bandeng ini terbilang mudah, dan jika anda ingin mencoba versi cumi-cuminya, maka kedua pindang menggunakan proses dan bumbu yang sama. Untuk pindang pare, ada sedikit perbedaan bumbu dan proses, jika sudah saya coba sendiri di rumah maka pasti akan saya sharing di JTT untuk anda. Resep ikan tongkol kuah kuning asem pedes seger - YouTub. Lihat juga resep Ikan kembung kuah kuning asam pedas enak lainnya ; Masak ikan kuah kuning (ikan diganti tongkol) utk makan siang tadi.

Cara membuat Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet:
  1. Tumis bumbu iris, salam, lengkuas, & sereh sampai harum (pisahkan kunyitnya)
  2. Masukkan air dikira2 aja sesuai kebutuhan tunggu agak mendidih masukkan gula garam & penyedap rasa
  3. Masukkan bandeng tunggu sampai mendidih
  4. Setelah itu masukan belimbing wuluh dan kunyit
  5. Koreksi rasa jika sudah mendidih
  6. Sajikan…

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk membuat video :). PINDANG BANDENG. #pindang #bandeng #resep #caramemasak #simplefood Bandeng adalah ikan favourite nya mbak Puji mom's. Meski banyk duri tapi texture nya yang lembut membuat li. The next video is starting stop. Watch Queue Berawal dari kebosanan dengan ikan bawal yang biasanya cuman dibakar atau digoreng, kali ini saya memasaknya menjadi pindang bawal yang pedas manis asem suegeerrr pokoknya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem asem bandeng (pindang bandeng) simple bangeeet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved