Cara Gampang Membuat Asem Asem Bandeng Anti Gagal

Walter Frank   08/08/2020 12:48

Asem Asem Bandeng
Asem Asem Bandeng

Sedang mencari ide resep asem asem bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem asem bandeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem asem bandeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem Asem Bandeng memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asem Asem Bandeng:
  1. Sediakan 3 ekor ikan bandeng uk sedang, potong, goreng
  2. Ambil 2-3 sdm air asam
  3. Siapkan Bumbu :
  4. Siapkan 8 butir bawang merah, iris
  5. Ambil 4 siung bawang putih, iris
  6. Gunakan 4 biji cabe merah keriting, potong dadu
  7. Siapkan 4 biji cabe ijo besar, potong dadu
  8. Gunakan 3-4 buah tomat, potong2
  9. Ambil 2 sdm kecap manis
  10. Sediakan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Gunakan Sejempol lengkuas
  13. Ambil + 300ml air

Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Cara membuat Asem Asem Bandeng:
  1. Tumis bumbu sampai harum, masukkan daun salam dan laos, masak sampai matang.
  2. Masukkan ikan yg sudah digoreng, lalu beri air. Masukkan air asam, garam, gula, dan penyedap rasa. Tes rasa.
  3. Tunggu sampai air mendidih dan air sedikit menyusut (saya : besarkan api)
  4. Jika sudah menyusut dan matang, angkat dan sajikan.

Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat asem asem bandeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved