Resep Bolu Macan With Cheese Oreo Anti Gagal

John Mack   11/10/2020 17:53

Bolu Macan With Cheese Oreo
Bolu Macan With Cheese Oreo

Lagi mencari ide resep bolu macan with cheese oreo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan with cheese oreo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan with cheese oreo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan with cheese oreo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu macan with cheese oreo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Macan With Cheese Oreo menggunakan 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Macan With Cheese Oreo:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Siapkan 3 Butir kuning telur ayam
  3. Ambil 3 Butir telur ayam utuh
  4. Gunakan 60 gram gula pasir
  5. Ambil 1/4 sdt SP
  6. Siapkan Bahan B
  7. Ambil 50 gram tepung terigu segitiga
  8. Siapkan 10 gram susu bubuk
  9. Siapkan 1 sdt pasta susu (red bell)
  10. Ambil Bahan C
  11. Gunakan 65 gram Mentega (lelehkan)
  12. Ambil 1 sdm pasta coklat
  13. Sediakan 3 tetes pewarna kuning
  14. Siapkan Bahan Filling
  15. Ambil Cheese Cream
  16. Sediakan 4 Buah Oreo
  17. Gunakan Pelengkap
  18. Ambil Kertas Roti
Cara menyiapkan Bolu Macan With Cheese Oreo:
  1. Masukkan semua bahan A, Kemudian kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi, sampai mengembang putih, kemudian gunakan kecepatan rendah (setelah mengembang putih).
  2. Masukkan Bahan B, sedikit demi sedikit dan mixer (kecepatan rendah).
  3. Setelah semua tercampur rata matikan mixer, masukkan mentega aduk (gunakan tehnik aduk balik).
  4. Setelah itu ambil ¼ adonan campur dengan pasta coklat, masukkan dalam piping bag, sisa adonan warna dengan pewarna kuning (bertujuan agar lebih menyala bolunya). Lalu siapkan loyang UK.26 Cm yang dialasi kertas kue, gunting sedikit pucuk piping bag dan bentuk motif diatas kertasnya (sesuai doreng macan) lalu tarik pelan ujung motof dengan sumpit.
  5. Oven selama 2 menit, lalu letakkan sisa adonan diatasnya (punya saya ada sisa adonan warna coklat sedikit saya letakkan diatas adonan kuning saya bentuk dengan motif acak (agar motif doreng macan bisa ke bawah juga).
  6. Setelah selesai hentak hentakkan sebentar agar gelembung dalam adonan hilang. Oven selama 20 menit dengan suhu 180°C atau sampai tidak lengket di tusuk gigi.
  7. Kemudian keluarkan bolu dr oven, angin-anginkan sebentar setelah itu balik bolu perlahan (pastikan sudah mengalasi kertas roti di bawahnya agar tidak lengket)dan kuliti kertas roti pelan² agar tidak sobek bolunya.
  8. Olesi bolu dengan Cheese cream (jangan terlalu banyak), beri taburan oreo dan letakkan cream oreo diatas setelah bubuk oreo
  9. Gulung bolu menggunakan kertas minyak (pelan-pelan saja agar tidak sobek), biarkan bolu tetap dalam buntalan kertas minyak sampai bolu dan cream menyatu rekat baru buka kertas minyak. Bolu Macan Siap dihidangkan dengan toping sesuai keinginan. 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Macan With Cheese Oreo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved