Cara Gampang Menyiapkan Bolu Macan Kukus, Enak Banget

Mike Kelley   06/12/2020 02:53

Bolu Macan Kukus
Bolu Macan Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu macan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu macan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu macan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Macan Kukus memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Macan Kukus:
  1. Siapkan 1/2 gelas gula pasir
  2. Gunakan 1/2 gelas terigu
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Sediakan 3 sdm minyak
  5. Ambil 1/2 sdt coklat bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt SP
  7. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt garam

Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Cara membuat Bolu Macan Kukus:
  1. Siapkan semua bahan. Sisihkan
  2. Kocok telur, sp dan gula sampai putih mengembang
  3. Tambahkan susu bubuk, terigu, garam. Aduk rata. Masukkan minyak goreng. Aduknys jangan terlalu over asal tercampur saja ya mam😉
  4. Bagi adonan menjadi dua. Adonan yang satu beri coklat bubuk. Aduk rata
  5. Siapkan loyang yang sudah diberi olesan margarin. Masukkan 1 sdm adonan warna putih. Lalu beri adonan warna coklat 1 sdm makan diatas adonan putih. Lakukan secara bergantian sampai adonan habis. Kukus adonan selama 30 menit sebelumnya pengukusan dipanaskan terlebih dahulu dan tutup dandang beri kain bersih.
  6. Setelah matang angkat dan biarkan dingin setelah dingin keluarkan dari loyang dan potong potong. Bolu macan siap dihidangkan untuk teman ngopi atau teh.

Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Bolu Macan by Soraya Devvi Recipe By : xanderskitchen Bolu Macan Wanna Be Karna gak ada mirip-mirip nya sama macan Gara-gara iseng liatin postingan Bolu Kukus Putih Telur. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Di resep yang termudah ini, kita akan memakai Tepung Bolu Kukus Instan. Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu macan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved