Resep Bolu Macan Anti Gagal

Clarence Doyle   25/06/2020 04:01

Bolu Macan
Bolu Macan

Sedang mencari inspirasi resep bolu macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Macan menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Macan:
  1. Ambil Bahan A
  2. Siapkan 10 gram tepung maizena
  3. Gunakan 100 gram tepung terigu
  4. Ambil 25 gram susu bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt vanila bubuk
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Siapkan Bahan B
  8. Gunakan 3 butir telur
  9. Ambil 100 gram gula pasir
  10. Gunakan 1 sdt sp
  11. Ambil Bahan C
  12. Gunakan 60 ml margarin leleh
  13. Ambil 20 ml minyak goreng
  14. Siapkan Bahan D
  15. Gunakan 1 tetes pewarna hitam
  16. Sediakan 1 tetes pasta coklat

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Cara membuat Bolu Macan:
  1. Siapkan bahan.. lalu panaskan oven (aku pakai oven tangkring) kemudian olesi loyang dengan margarin dan taburi tepung terigu hingga merata..
  2. Kocok dengan speed tinggi bahan B hingga mengembang, kaku dan berwarna putih pucat
  3. Kurangi kecepatan hingga terendah, kemudian masukkan bahan A secara perlahan, kocok merata, selanjutnya matikan mixer
  4. Tambahkan bahan C perlahan kemudian aduk balik hingga merata..
  5. Siapkan 2 mangkuk kecil, kemudian masukkan masing"mangkuk 3 centong sayur adonan, masing" beri 1 tetes pewarna hitam dan 1 tetes pasta coklat..untuk warna putih biarkan di wadah adonan besar
  6. Masukkan 3 centong sayur adonan warna putih di dasar loyang, kemudian beri 4sdm adonan coklat di tengah, lalu timpa dengan dengan 4 sdm adonan hitam.. mulai menuang di tengah loyang ya..
  7. Ulangi menuang adonan dari warna putih hingga hitam sampai semua adonan habis. Kemudian panggang selama 30 menit hingga matang (sesuaikan oven masing - masing ya). Biarkan hingga dingin, kemudian keluarkan bolu dari loyang.. sajikan.

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu macan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved