Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem2 bandeng Anti Gagal

Cynthia Webster   01/12/2020 23:37

Asem2 bandeng
Asem2 bandeng

Anda sedang mencari ide resep asem2 bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem2 bandeng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem2 bandeng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asem2 bandeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asem2 bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asem2 bandeng memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asem2 bandeng:
  1. Siapkan 1 ekor ikan bandeng,bersihkan,potong sesuai selera
  2. Sediakan 1 papan tahu ukuran kecil,potong segitiga
  3. Ambil 2 lbr daun jeruk
  4. Gunakan 2 buah asam mentah,memarkan
  5. Siapkan 1 buah tomat potong jadi 6
  6. Siapkan 9 buah cabe rawit/sesuai selera
  7. Ambil 1 liter air
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Siapkan 3 butir bawang merah
  10. Sediakan 1 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 butir kemiri
  12. Siapkan 9 buah cabe rawit
  13. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  14. Ambil 2 ruas kunyit
  15. Siapkan Secukupnya gula,garam,kaldu bubuk/penyedap

Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep asem asem bandeng di bawah. Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep Asem Asem Bandeng Spesial. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya. Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat.

Cara menyiapkan Asem2 bandeng:
  1. Masak air hingga mendidih
  2. Masukkan bumbu halus,tambahkan daun jeruk dan asam mentah biarkan hingga mendidih lagi
  3. Masukkan bandeng,tomat dan cabe rawit,masak hingga matang,tes rasa,angkat.siap di sajikan.

Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba. Seperti namanya, sajian ini bercita rasa asam, manis, dan pedas. Menu ini sangat lezat walau hanya berteman sepiring nasi hangat. Rasa asamnya berasal dari air asam jawa dan belimbing wuluh, sementara cita rasa manis disumbangkan dari gula jawa dan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem2 bandeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved