Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem - asem bandeng belimbing wuluh Anti Gagal

Lily Spencer   15/10/2020 00:25

Asem - asem bandeng belimbing wuluh
Asem - asem bandeng belimbing wuluh

Lagi mencari inspirasi resep asem - asem bandeng belimbing wuluh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem - asem bandeng belimbing wuluh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem - asem bandeng belimbing wuluh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asem - asem bandeng belimbing wuluh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Menu berbuka itu emang paling enak yg seger²,,,salah satunya asem-asem ini. Yang paling special rasa masamnya dari belimbing wuluh,,enakk syegerr banget👌. Asem² bandengnya sy tambahin tahu putih requestnya paksu (padahal ntar berubah warna jadi kuning krn kena kunyit😁).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asem - asem bandeng belimbing wuluh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem - asem bandeng belimbing wuluh menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem - asem bandeng belimbing wuluh:
  1. Siapkan Bumbu :
  2. Gunakan 5 siung bawang putih
  3. Ambil 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 cm kunyit
  5. Gunakan tambahan :
  6. Sediakan 4 cm Lengkuas digeprek
  7. Siapkan 2 lembar daun salam
  8. Ambil Belimbing wuluh dipotong2
  9. Siapkan secukupnya Cabe rawit
  10. Sediakan secukupnya Garam dan masako
  11. Sediakan sesuai selera Tahu
  12. Gunakan 3 bagian Ikan bandeng segar dipotong jd
  13. Sediakan 1 liter Air -/+

Lama ndak maem ikan, karena suami ndak suka ikan. Alhasil ketika ada keluarga yang maen kerumah jadi bisa masak ikan, biar ndak maem sendiri hehe. Blimbing wuluh disponsori oleh mama mertua hehe. Enak, mantep, yang pasti sueger banget.

Langkah-langkah membuat Asem - asem bandeng belimbing wuluh:
  1. Bakar bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan kunyit sebentar.
  2. Kupas kulit bumbu yg sudah dibakar, tambahkan merica, lalu ulek sampai halus
  3. Siapkan bahan tambahan.
  4. Masukkan air dalam panci, kemudian masukkan semua bahan dan bumbu halus, tambahkan garam dan masako secukupnya. rebus sampai matang.

Resep Asem Asem Bandeng Belimbing Wuluh. Menu berbuka itu emang paling enak yg seger²,,,salah satunya asem-asem ini. Yang paling special rasa masamnya dari belimbing wuluh,,enakk syegerr banget👌. Asem² bandengnya sy tambahin tahu putih requestnya paksu (padahal ntar berubah warna jadi kuning krn. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat asem - asem bandeng belimbing wuluh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved