Cara Gampang Menyiapkan Asem-asem bandeng bumbu iris Anti Gagal

James Rose   26/08/2020 04:19

Asem-asem bandeng bumbu iris
Asem-asem bandeng bumbu iris

Sedang mencari inspirasi resep asem-asem bandeng bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem bandeng bumbu iris yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng bumbu iris, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asem-asem bandeng bumbu iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asem-asem bandeng bumbu iris yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asem-asem bandeng bumbu iris menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem-asem bandeng bumbu iris:
  1. Gunakan 1 ekor Bandeng
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan Bumbu
  4. Ambil Kunyit
  5. Sediakan Lengkuas
  6. Ambil Jahe
  7. Gunakan Asem matang/mentah/blimbing wuluh
  8. Sediakan Cabe rawit
  9. Ambil Daun jeruk
  10. Ambil Bawang merah
  11. Gunakan Bawang putih
  12. Ambil Gula
  13. Sediakan Garam
  14. Siapkan Royco
  15. Sediakan Tahu (sesuaai selera)

Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen.

Cara menyiapkan Asem-asem bandeng bumbu iris:
  1. Bersihkan bandeng dan potong sesuai ukuran. Lumuri dengan perasan jeruk nipis
  2. Potong tebal semua bumbu kecuali cabe rawit cukup d belah aja. Lengkuas dan jahe di geprek saja.
  3. Panaskan air sampai mendidih kemudian masukkan bandeng dan tahu.
  4. Masukkan juga bumbu dan tambahkan garam sckupnya. Tunggu 5 menit biar bumbu meresap.
  5. Tambahkan gula royco dan garam sesuai selera.
  6. Tunggu 2 menit kemudian sajikan
  7. Note : asem2 bandeng lebih seger kalo di bumbu iris

Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Gurih - Bandeng adalah nama jenis ikan laut yang memiliki ciri khas duri dalam tubuh dan tekstur daging yang empuk. Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Bila sudah ok semua baru masukkan bandeng. Segarnya bandeng kuah asem-asem siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem bandeng bumbu iris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved