Resep 16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus) yang Lezat

Ophelia Baldwin   10/09/2020 15:58

16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus)
16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus)

Lagi mencari ide resep 16 - bolu macan pandan (versi kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 16 - bolu macan pandan (versi kukus) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16 - bolu macan pandan (versi kukus), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 16 - bolu macan pandan (versi kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 16 - bolu macan pandan (versi kukus) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus) menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus):
  1. Siapkan telur
  2. Sediakan gula pasir (suka manis blh tambah sampai 200gr)
  3. Siapkan sp
  4. Ambil terigu serba guna
  5. Gunakan baking powder
  6. Sediakan garam
  7. Gunakan santan
  8. Sediakan minyak goreng
  9. Ambil coklat bubuk
  10. Siapkan pasta mocca
  11. Sediakan pasta pandan
Langkah-langkah membuat 16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus):
  1. Panaskan kukusan. Siapkan bahan2nya.. campur terigu, baking powder dan garam. campur santan dan minyak goreng. Mixer telur, gula dan sp hingga mengembang kental berjejak.
  2. Masukkan setengah bagian terigu, kocok dg speed rendah asal rata. Tuangkan campuran santan dan minyak, kocok asal rata. Masukkan sisa terigu, kocok sebentar asal rata. Matikan mixer. Ratakan adonan, aduk perlahan dg spatula.
  3. Bagi 2 adonan sama banyak. Setengah bagiannya, dibagi 2 lagi. Jadi ada 1/2 bagian, 1/4 bagian, dan 1/4 bagian adonan. Yg 1/2 bagian, beri pasta pandan, aduk rata. Yg 1/4 bagian, beri coklat bubuk, aduk rata. Yg 1/4 bagian lagi, beri pasta mocca, aduk rata.
  4. Takaran menuang ke loyang, adonan pandan : coklat : mocca. - 10 : 5 : 5 - untuk layer pertama - 8 : 4 : 4 - untuk layer ke dua - 6 : 3 : 3 - untuk layer ke tiga - 4 : 2 : 2 - untuk layer ke empat - 2 : 1 : 1 - untuk layer ke lima - Untuk takarannya boleh menggunakan sendok makan, sendok sayur, ataupun scope ice cream. (sy pake sendok makan). Jgn lupa loyangnya diolesi margarin dan tabur tepung ya moms.. Lalu masukkan ke dalam kukusan yg sudah beruap banyak. Kukus selama 30 menit dg api kecil.
  5. Fresh from kukusan. Tunggu dingin baru dipotong2 ya.. Lembut bgt moms… wangi pandan, coklat, mocca, hmmm…. rasanya jg pas bgt di lidah.
  6. Motifnya agak berantakan ya moms… tp seneng, anak2 suka..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 16 - Bolu Macan Pandan (versi kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved