Resep Asem asem bandeng Anti Gagal

Fred Young   21/07/2020 02:31

Asem asem bandeng
Asem asem bandeng

Lagi mencari inspirasi resep asem asem bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem asem bandeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem asem bandeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asem asem bandeng memakai 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asem asem bandeng:
  1. Siapkan 1 ekor bandeng uk sedang
  2. Gunakan 1 buah tahu
  3. Sediakan 1/4 buah kol (1 buah kol d bagi 4)
  4. Siapkan Bumbu iris :
  5. Siapkan 6 biji bawang merah
  6. Ambil 4 biji bawang putih
  7. Gunakan 1 biji lombok merah besar
  8. Sediakan 5 biji cabe rawit (utuh jgn d iris)
  9. Siapkan 5 cm laos
  10. Ambil 5 cm kunyit
  11. Siapkan 5 cm jahe
  12. Gunakan 2 daun jeruk
  13. Gunakan 1 daun salam
  14. Sediakan 2 buah tomat
  15. Ambil 1 sdm asam jawa
  16. Ambil Secukupnya air untk memasak
  17. Sediakan Secukupnya gula
  18. Gunakan Secukupnya garam
  19. Gunakan Penyedap rasa

Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Cara membuat Asem asem bandeng:
  1. Taruh d gelas kecil asam jawa dan beri sedikit air
  2. Iris semua bumbu kecuali cabe rawit,asam jawa dan tomat
  3. Panaskan air untuk memasak,masukkan bumbu iris,cabe rawit,daun jeruk dan daun salam
  4. Setelah mendidih masukkan bandeng,tahu dan kol
  5. Masukkan garam,gula dan penyedap…incip rasa
  6. Saring air asam jawa dan masukkan k dalam sayuran…incip rasa lg,terakhir masukkan irisan tomat
  7. Bila d rasa sudah pas..angkat dan siap d hidangkan
  8. Nb: cuci dan potong bandeng,tahu,kol kecil2 (td lupa gk aq tulis d awal langkah memasak :-))

Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem asem bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved