Cara Gampang Menyiapkan Asem asem bandeng blimbing wuluh, Lezat

Bess Blake   09/10/2020 12:46

Asem asem bandeng blimbing wuluh
Asem asem bandeng blimbing wuluh

Sedang mencari inspirasi resep asem asem bandeng blimbing wuluh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng blimbing wuluh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Seger buat lauk, karna ada kuah dengan sedikit rasa asam dari belimbing wuluh. Aku mau ikutan #BelanjaIdeDiPasarCookpad untuk dapetin #SutilCookpad Resep Asem Asem Bandeng Belimbing Wuluh. Menu berbuka itu emang paling enak yg seger²,,,salah satunya asem-asem ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng blimbing wuluh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem asem bandeng blimbing wuluh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asem asem bandeng blimbing wuluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asem asem bandeng blimbing wuluh memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem asem bandeng blimbing wuluh:
  1. Siapkan 1 ekor bandeng uk sedang
  2. Ambil Bumbu iris:
  3. Gunakan 4 bh Bawang merah iris tipis
  4. Sediakan 3 bh Bawang putih iris tipis
  5. Gunakan 1 bh Cabe merah iris tipis
  6. Ambil 4 cm Kunyit iris memanjang
  7. Gunakan 1 ruas Laos
  8. Siapkan 10 bh Cabe rawit (sesuai selera)
  9. Ambil 7 bh Blimbling wuluh (sesuai selera)

Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng belimbing wuluh kuah kuning sederhana enak lainnya. Namun, sajian berbeda akan ditemukan dalam garang asem hasil peranakan. Garang asem yang terpengaruh budaya Tionghoa ini langsung dimasak dan dihidangkan ke dalam mangkuk.

Cara membuat Asem asem bandeng blimbing wuluh:
  1. Cuci bandeng di air mengalir bersihkan ingsang,sisik dan kotoran perut lalu potong jadi 4
  2. Tumis bumbu iris dan laos kunyit dengan sedikit minyak
  3. Tambahkan air masukkan blimbing wuluh ya sudah di potong
  4. Setelah masak icip kuah dan tambahkan gula garam dan penyedap
  5. Masukkan bandeng (tunggu jangan terlalu lama nanti hancur)
  6. Koreksi rasa sajikan

Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Gurih - Bandeng adalah nama jenis ikan laut yang memiliki ciri khas duri dalam tubuh dan tekstur daging yang empuk. Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asem asem bandeng blimbing wuluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved