Langkah Mudah untuk Membuat 16 - 4 Tiger Cake Aka Bolu Macan, Sempurna

Maude Harvey   25/11/2020 02:16

16 - 4 Tiger Cake Aka Bolu Macan
16 - 4 Tiger Cake Aka Bolu Macan

Lagi mencari inspirasi resep 16 - 4 tiger cake aka bolu macan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 16 - 4 tiger cake aka bolu macan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16 - 4 tiger cake aka bolu macan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 16 - 4 tiger cake aka bolu macan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Haii semua.senang sekali hari ini Lin's cakes bisa upload lagi. Kali ini saya mau buat bolu macan. Sebetulnya bolu macan ini termasuk bolu jadul tp.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 16 - 4 tiger cake aka bolu macan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 16 - 4 Tiger Cake Aka Bolu Macan memakai 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 16 - 4 Tiger Cake Aka Bolu Macan:
  1. Ambil margarin
  2. Siapkan telur
  3. Siapkan sp
  4. Sediakan gula pasir
  5. Gunakan terigu segitiga
  6. Siapkan susu bubuk
  7. Sediakan vanili
  8. Ambil Pasta Coklat
  9. Sediakan coklat bubuk
  10. Ambil Pesta Moka

A wide variety of tiger cake options are available to you, such as flavor, material, and feature. Sebetulnya bolu macan ini termasuk bolu jadul tp belakangan ini booming lagi karena motifnya, polanya dibuat seperti belang macan dan warnanya pun dibuat serupa dengan warna belang macan yg terdiri dari warna kuning, coklat tua dan coklat. Nah.daripada panjang lebar mendingan cekidot yuk. Ikan wader goreng metode marinasi desaku.

Cara menyiapkan 16 - 4 Tiger Cake Aka Bolu Macan:
  1. Lelehkan Margarin lalu dinginkan
  2. Mixer telur gula dan sp sampai putih kental berjejak kurang lebih 10 - 15 menitan
  3. Siapkan bahan kering terigu susu bubuk dan vanili
  4. Setelah adonan putih kental berjejak kecilkan kecepatan mixer ke yg paling kecil lalu masukan terigu dan margarin Lelehnya lalu matikan mixer lanjut aduk balik dengan spatula di proses ini lakukan dengan cepat jangan terlalu over saar mengaduknya
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, lalu yg satu bagian di bagi dua lagi, lalu satu bagian beri Pewarna coklat dan coklat bubuk dan satu bagian lagi beri pasta moca, satu bagian yg isi lebih banyak biarkan putih Tanpa pasta jadi totalnya ada 3 wadah. Note; saat mengaduk mencampur Pewarna lakukan dengan pelan2 dan jangan lama2 adonan bisa bantet kalo terlalu over ngaduknya jadi ini perlu di perhatikan juga yaaa Mom
  6. Panaskan oven lalu oles loyang bulat Diameter 18 cm dengan carlo kw atau margarin tipis2
  7. Kita mulai membentuk motif macanya tuang adonan pas di tengah tengah loyang pertama tuang 7 sdm adonan putih lalu 5 sdm adonan coklat dan 5 sdm adonan moka tiap menuang adonan usahakan di titik yg sama
  8. Lalu lanjutkan terus menuang adonanya dengan urutan yg sama Putih - Coklat- Moca tapi dengan takaran yg terus di kurangi per lapisanya, lanjut ke lapisan ke 2 berikut rincianya - Kedua. 5 sdm putih - 4 sdm coklat - 4 sdm moka - Ketiga 4 sdm putih - 3 sdm coklat - 3 sdm moka - Keempat 3 sdm putih - 2 sdm coklat - 2 sdm moka - Kelima 2 sdm putih - 1 sdm coklat - 1 sdm moka - - Sisa donan terakhir g perlu di takar lagi seadanya aja tuang lalu bentuk motif bagian atasnya dengan tusuk sate
  9. Lalu hentak hentakan jangan terlalu keras lalu masukan ke dalam oven panggang selama 30 menit / sampai matang

How to make a Finnish tiger cake, also known as a Tiikerikkakku, it is a marbled cake with orange and chocolate layers. Coffee cakes appear at everything from family gatherings to fancy affairs in Finland. Here's one version of Finnish Tiger Cake, marbled with luscious chocolate and orange layers. Even if the cake of memory was delicious, this one is hipper, super simple to make, and gorgeous without your doing anything special to make it so. The tiger stripe marbling happens magically, all by itself, while the cake is baking; all you have to do is layer the batters into the pan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 16 - 4 tiger cake aka bolu macan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved