Resep Puding jagung manis selasih Anti Gagal

Randall Taylor   15/07/2020 00:11

Puding jagung manis selasih
Puding jagung manis selasih

Lagi mencari ide resep puding jagung manis selasih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis selasih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan cetakan, hiasi dengan selasih, kemudian tuangkan agar-agar jagung. Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka nyemil puding? Makanan lezat ini banyak disukai semua kalangan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung manis selasih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding jagung manis selasih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding jagung manis selasih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding jagung manis selasih menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding jagung manis selasih:
  1. Gunakan 1 Bungkus agar - agar swallow putih
  2. Siapkan 1 bonggol jagung manis
  3. Siapkan 1 sdm biji selasih
  4. Sediakan 1 sachet SKM putih
  5. Sediakan 3 sdm gula pasir
  6. Ambil 500 ml air matang
  7. Gunakan Topping :
  8. Ambil 1 sachet SKM coklat

Kamu bisa memblender jagung dan mencampurnya dengan santan. Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau karamel. Jagung manis dicampur dengan santan menghasilkan rasa yang bikin lidah nggak tahan. Inibaru.id - Segar, manis, dan lembut, siapa sih yang menolak berbuka puasa dengan puding?

Langkah-langkah membuat Puding jagung manis selasih:
  1. Cuci bersih jagung manis, serut, pisahkan
  2. Biji selasih di taruh di mangkuk kemudian di seduh air hangat, pisahkan.
  3. Siapkan air matang, masukan jagung manis, gula putih, SKM dan agar-agar, aduk pelan sampai mendidih, angkat
  4. Siapkan cetakan, hiasi dengan selasih, kemudian tuangkan agar - agar jagung, Masukan di kulkas kurleb 30 menit / sampai mengeras.
  5. Lepaskan puding dari cetakan, kemudian beri topping.. 😊☺

Selain mudah dibuat, makanan ini pun bisa dikombinasikan dengan pelbagai bahan. Ada resep puding coklat, resep puding susu, resep puding lumut, resep puding buah, resep puding jagung, dan. Masak sampai mendidih lalu biarkan sesaat. Angkat dan tuang ke dalam cetakan puding rendam biji selasih dengan air hangat dan sisihkan. Puding jagung sekarang mulai banyak diminati orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding jagung manis selasih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved