Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Macan 🐅 By. Xander's Kitchen yang Sempurna

Antonio Hughes   24/07/2020 02:37

Bolu Macan 🐅 By. Xander's Kitchen
Bolu Macan 🐅 By. Xander's Kitchen

Sedang mencari inspirasi resep bolu macan 🐅 by. xander's kitchen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan 🐅 by. xander's kitchen yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan 🐅 by. xander's kitchen, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan 🐅 by. xander's kitchen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu macan 🐅 by. xander's kitchen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Macan 🐅 By. Xander's Kitchen menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Macan 🐅 By. Xander's Kitchen:
  1. Siapkan telur (pisahkan putih telurnya)
  2. Siapkan butter(q.margarin semua)
  3. Ambil margarin
  4. Sediakan gula pasir
  5. Siapkan terigu protein rendah
  6. Ambil maizena
  7. Ambil susu bubuk
  8. Gunakan pasta coklat/ coklat bubuk(q.pakai bubuk blackforrest)
  9. Ambil pasta mocca (q.pakai coklat bubuk vanhauten)
Cara membuat Bolu Macan 🐅 By. Xander's Kitchen:
  1. Siapkan semua bahan..!
  2. Kocok butter, margarin & gula pasir kira² 5 menit, lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok hingga mengembang.
  3. Dalam wadah terpisah kocok putih telur hingga soft peak
  4. Masukkan terigu, maizena & susu bubuk yang sudah diayak kedalam kocokkan butter. Aduk rata dengan spatula.
  5. Tambahkan putih telur kocok bertahap.
  6. Adonan dibagi 3 sama banyak. Satu bagian dicampur dengan coklat bubuk blackforest, satu bagian dicampur coklat bubuk vanhauten & sisanya biarkan tanpa warna. Aduk rata.
  7. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm,bersemir mentega. Tuang adonan putih tepat ditengah² loyang. Lalu tuang dibagian atasnya adonan coklat blackforest,lalu Tuang adonan coklat, lakukan terus bergantian sampai habis.
  8. Panggang sampai matang, suhu & lama panggang sesuaikan oven masing²,setelah matang angkat & keluarkan dari loyang,dinginkan,siap dipotong²!
  9. Bolu macan yang telah dipotong. Siap disajikan!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu macan 🐅 by. xander's kitchen yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved