Resep Asem-asem Bandeng Tradisional Anti Gagal

Celia Hughes   07/12/2020 04:20

Asem-asem Bandeng Tradisional
Asem-asem Bandeng Tradisional

Lagi mencari inspirasi resep asem-asem bandeng tradisional yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem bandeng tradisional yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng tradisional, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asem-asem bandeng tradisional yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Masakan ini selalu membuat kangen pulang ke Sidoarjo meskipun tidak sedang Lebaran. Memakai bumbu tradisional, resepnya asli dari Ibu. Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Gurih - Bandeng adalah nama jenis ikan laut yang memiliki ciri khas duri dalam tubuh dan tekstur daging yang empuk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem-asem bandeng tradisional yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asem-asem Bandeng Tradisional menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asem-asem Bandeng Tradisional:
  1. Gunakan 2 ekor bandeng ukuran besar, buang sisik dan jerohannya
  2. Siapkan 5 wortel, kupas, potong panjang bentuk acar
  3. Gunakan 2 timun, buang ujungnya, potong panjang bentuk acar
  4. Ambil Asem jawa
  5. Gunakan 2 cabe merah besar, buang bijinya, iris serong
  6. Gunakan 5 cabe rawit kecil, biarkan utuh
  7. Siapkan Gula pasir
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Ambil 4-5 gelas air
  11. Gunakan Bawang goreng untuk taburan
  12. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:
  13. Sediakan 10 siung bawang merah
  14. Gunakan 6 siung bawang putih
  15. Sediakan 7 butir merica
  16. Gunakan 6 butir kemiri
  17. Siapkan 2 ibujari kunyit
  18. Sediakan 2 ibujari jahe

Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Cara membuat asem-asem bandeng khas lamongan yakni : Pertama-tama, ambil ikan bandeng yang telah di potong-potong lalu lumurilah dengan air perasan jeruk nipis dan juga garam.

Langkah-langkah membuat Asem-asem Bandeng Tradisional:
  1. Potong masing-masing bandeng jadi 4 bagian. Cuci bersih. Goreng setengah matang. Sisihkan.
  2. Gongso (goreng dengan sedikit minyak) bumbu halus sampai harum. Masukkan air dan asem jawa. Aduk sebentar. Tutup. Setelah mendidih, kecilkan api.
  3. Masukkan bandeng, potongan wortel timun, cabe rawit utuh, irisan cabe merah besar. Tutup, biarkan beberapa saat sampai matang. Masukkan gula pasir. Matikan api. Masukkan garam. Tes rasa.
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Ini berguna untuk menghilangkan bau lumpur yang sering tercium pada ikan bandeng. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya. Bawang putih lokal ukuran sedang besar sebanyak […] Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep asem asem bandeng di bawah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem Bandeng Tradisional yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved