Langkah Mudah untuk Membuat 31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur) yang Sempurna

Kathryn Adkins   25/08/2020 08:28

31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur)
31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur)

Sedang mencari ide resep 31.2019.bolu macan lembut (berbahan utama putih telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 31.2019.bolu macan lembut (berbahan utama putih telur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 31.2019.bolu macan lembut (berbahan utama putih telur), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 31.2019.bolu macan lembut (berbahan utama putih telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 31.2019.bolu macan lembut (berbahan utama putih telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur) memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur):
  1. Gunakan 300 gr putih telur
  2. Ambil 160 gr gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdm SP
  4. Gunakan Sejumput garam halus
  5. Siapkan 160 gr tepung protein sedang
  6. Ambil 30 gr tepung maizena
  7. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 120 gr butter margarine leleh (saya: Royal Palmia)
  9. Gunakan 50 gr minyak sayur
  10. Sediakan 1.5 sdm pasta moka
  11. Gunakan Topping dan Olesan
  12. Sediakan Secukupnya keju parut
  13. Sediakan Secukupnya butter cream
Cara menyiapkan 31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur):
  1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Semua bahan kering saya aduk rata menjadi satu (terigu, maizena, garam dan bubuk vanili).
  2. Kocok putih telur sampai berbusa pada 1 menit pertama dengan kecepatan rendah. Di menit ke2, masukkan SP, kocok sebentar, masukkan gula pasir bertahap (saya 3 kali) sambil naikkan kecepatan ke kecepatan sedang. Menit ke 3 sampai dengan menit ke 9 kocok dengan kecepatan tinggi. Total 12 menit yaaa…
  3. Pindahkan ke kecepatan rendah, masukkan bahan kering, kocok sebentar asal rata. Matikan Mixer.
  4. Masukkan margarin leleh beserta minyak sayur, aduk balik perlahan saja sampai tercampur rata.
  5. Oh ya, sebelumnya loyang sudah diolesi margarin dan tepung ya moms. Ambil setengah adonan ke mangkok berbeda, teteskan pasta moka/cokelat ke dalam adonan terbit, aduk rata. Selanjutnya, tuang adonan putih terlebih dahulu kemudian adonan cokelat, selang-seling sampai adonan habis. Terakhir baru bentuk motif. Saya tarik dengan menggunakan tusuk gigi dari tengah ke sudut2 terlebih dahulu. Saat tarik garis, tekan tusuk gigi sampai ke dasar loyang ya tdk hanya permukaan saja supaya motifnya terbentuk
  6. Panggang selama 30 menit dengan suhu 200°. Oven dipanaskan terlebih dahulu sebelumnya yaaa, saya pakai oven tangkring ya moms.
  7. Angkat, dinginkan. Saya oles permukaan dengan butter cream homemade lalu saya beri topping keju parut yang banyaaakkkk…bolunya lembuuuut walau berbahan putih telur lho, butter creamnya wangi dan ga ngendal, kejunya gurih…perpaduannya lezat dan pas, moms😊😉.
  8. Mau lihat resep bolu macan lainnya silahkan lihat di sini ya..Ayo cek resep ini: Bolu Macan (berbahan utama putih telur) https://cookpad.com/id/resep/6549950-bolu-macan-berbahan-utama-putih-telur?token=Rz4tjJL9v8vVbcgyM5EXpaFj

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 31.2019.Bolu Macan Lembut (Berbahan Utama Putih Telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved