Bagaimana Membuat Asem2 bandeng yang Sempurna

Warren Fuller   15/07/2020 16:51

Asem2 bandeng
Asem2 bandeng

Anda sedang mencari ide resep asem2 bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem2 bandeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem2 bandeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem2 bandeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem2 bandeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asem2 bandeng menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asem2 bandeng:
  1. Gunakan 1/2 kg ikan bandeng
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 butir kemiri
  6. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  7. Gunakan 1 iris lengkuas geprek
  8. Ambil 1 lembar daun salam
  9. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  10. Ambil Gula garam penyedap
  11. Gunakan secukupnya Cabe rawit
  12. Ambil Secukupnya tomat
  13. Sediakan Secukupnya belimbing sayur

Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep Asem Asem Bandeng Spesial. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya. Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Cara membuat Asem2 bandeng:
  1. Bersihkan ikan potong sesuai selera beri perasan jeruk nipis diamkan 10 menit di kulkas
  2. Uleg duo bawang kemiri dan kunyit sampe halus
  3. Didihkan air secukupnya masukan bumbu halus lengkuas daun jeruk daun salam gula garam dan penyedap tes rasa
  4. Masukan ikan cabe rawit dan tomat biarkan matang angkat..sajikan

Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba. Seperti namanya, sajian ini bercita rasa asam, manis, dan pedas. Menu ini sangat lezat walau hanya berteman sepiring nasi hangat. Rasa asamnya berasal dari air asam jawa dan belimbing wuluh, sementara cita rasa manis disumbangkan dari gula jawa dan. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asem2 bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved