Resep Bolu Macan, Bikin Ngiler

Gilbert Malone   21/08/2020 12:18

Bolu Macan
Bolu Macan

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Macan memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Macan:
  1. Ambil 6 butir telur ayam
  2. Sediakan 1 sdm sp
  3. Ambil 220 gr gula pasir
  4. Sediakan 250 gr tepung segitiga biru
  5. Sediakan 110 gr butter cairkan
  6. Gunakan 160 gr santan
  7. Sediakan 3 sdm susu bubuk
  8. Sediakan Secukupnya pasta mocca coffee
  9. Gunakan Secukupnya pasta coklat
  10. Ambil Secukupnya pasta vanili

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Langkah-langkah membuat Bolu Macan:
  1. Siapkan semua bahan. Panaskan oven disuhu 160 derajat. Dan siapkan loyang bulat, oles dengan minyak/margarin. Beri taburan terigu sedikit. Siapkan wadah, masukkan telur, gula sp. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengental dan mengembang.
  2. Turunkan kecepatan mixer 1 step. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan santan secara bergantian sampai habis. Mixer sebentar saja hingga tercampur rata.
  3. Tuang butter cair. Mixer sebentar hingga tercampur rata dan matikan mixer.
  4. Bagi adonan menjadi 2. Lalu salah satu adonan bagi lagi menjadi 2. Adonan yg paling banyak warna putih beri pasta vanili. Aduk rata. Adonan kedua beri pasta coklat, aduk rata dan adonan ketiga beri pasta mocca, aduk pula sampai rata.
  5. Lalu tuang adonan putih 5 scoop es. 5 sendok adonan coklat. 5 sendok adonan mocca. Kemudian ulangi. 4 scoop es adonan putih, 4 sendok makan adonan coklat, 4 sdm adonan mocca. Lanjutkan terus sampai habis.
  6. Lalu Oven selama 40 menit. Dengan suhu sesuai oven masing". Punya saya 160 derajat c. Setelah matang.. tunggu dingin dulu. Lalu balik di piring saji dan iris. Bolu Macan Siap dinikmati 😍

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu macan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved