Bagaimana Menyiapkan Asem asem bandeng sederhana, Lezat

Lydia Gibson   15/09/2020 13:33

Asem asem bandeng sederhana
Asem asem bandeng sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep asem asem bandeng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Asem asem bandeng tanpa duri enak lainnya. Resep Asem-asem bandeng sederhana. menceritakan dulu sering diajak alm mama ke gresik diajak makan sop bandeng di gresik menyebutnya lalu mama tau saya suka dgn masakan ini trs hampir tiap hari dimasakin sampai bosen.pagi ini saya kangen dgn alm mama jd saya masak asem-asem bandeng biar selalu. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asem asem bandeng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem asem bandeng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asem asem bandeng sederhana menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asem asem bandeng sederhana:
  1. Siapkan 1/2 kg bandeng (potong jadi 2)
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  4. Gunakan 6 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Ambil Bumbu tambahan :
  7. Siapkan 8 buah belimbing wuluh
  8. Gunakan 15 buah cabe rawit
  9. Gunakan Garam
  10. Ambil Gula
  11. Siapkan Penyedap

Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Ikan bandeng yang sudah di potong potong diberi sedikit air jeruk nipis dan garam untuk menghilangkan bau lumpurnya.

Langkah-langkah menyiapkan Asem asem bandeng sederhana:
  1. Goreng setengah matang bandeng. (Pake teflon ya biar ndak lengket)
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan cabe rawit. Tambahkan air dan belimbing. Masukkan ikan bandeng.
  3. Tambahkan gula, garam, penyedap (sy skip).
  4. Koreksi rasa. Selesai.
  5. 👌

Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Hidupkan dengan api sedang dan goreng bandeng setengah matang saja. Cara memasak sayur asem Jakarta atau sayur asem Betawi cukup sederhana dan patut Anda coba di rumah sebagai alternatif atau penambah variasi dari ragam sayuran yang biasa Anda hidangkan untuk keluarga. Cara membuatnya pun cukup mudah dan bahan-bahannya sangat mudah ditemukan di warung terdekat hingga di supermarket modern. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Super Seger Dan Praktis dapat anda lihat pada video berikut ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem asem bandeng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved