Cara Gampang Menyiapkan Oseng bakso sapi mercon yang Enak Banget

Susan Mack   05/07/2020 20:54

Oseng bakso sapi mercon
Oseng bakso sapi mercon

Anda sedang mencari ide resep oseng bakso sapi mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng bakso sapi mercon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

OSENG MERCON BAKSO Bahan : Bakso Sapi Petai Udang Kol Bumbu Halus: Bawang putih Bawang Merah Seruas Jahe Cabe Keriting Segar Untuk cara masaknya intip di. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. resep masakan tradisional.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng bakso sapi mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oseng bakso sapi mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan oseng bakso sapi mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oseng bakso sapi mercon menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oseng bakso sapi mercon:
  1. Siapkan 500 gram Bakso home made
  2. Siapkan 50 gram Cabai
  3. Siapkan 8 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Siapkan secukupnya Kecap
  6. Sediakan Kaldu ayam
  7. Ambil sedikit Garam
  8. Gunakan sedikit Gula pasir

Lihat juga resep Oseng Mercon Tetelan Sapi enak lainnya. Oseng mercon sendiri merupakan pangan yang dibuat dari bahan utama berupa tetelan daging sapi (koyor). Tetelan tersebut kemudian dimasak dengan cara dioseng alias ditumis. Yang membedakannya dengan oseng daging sapi yang lainnya, oseng mercon menggunakan bumbu cabe rawit yang.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng bakso sapi mercon:
  1. Goreng cabai bawang merah bawang putih
  2. Goreng bakso
  3. Potong potong bawang bombay laou tumis
  4. Masukkan air lalu beri garam gula dan kaldu. Tes rasa. Masukkan bakso
  5. Setelah matang. Siap di sajikan

Mengapa oseng mercon ini banyak digemari? Saat anda mendengar nama kuliner yang satu ini mungkin anda terbayangkan kengerian seperti apa rasa Dapat dikatakan bahwa oseng mercon ini termasuk menu makanan spesial untuk para pecinta kuliner dengan rasa pedas. Tapi selain bakso, pernahkah Anda mencoba oseng mercon bakso?. Masakan ini cocok buat para pecinta pedas, karena menggunakan bumbu cabe yang lumayan banyak. Cara Membuat Bakso Mercon : Goreng cabai, bawang merah, bawang putih hingga layu, uleg kasar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng bakso sapi mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved