Cara Gampang Membuat Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake) yang Menggugah Selera

Janie Massey   30/11/2020 01:53

Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake)
Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu macan taro (taro tiger pattern cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan taro (taro tiger pattern cake) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan taro (taro tiger pattern cake), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan taro (taro tiger pattern cake) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu macan taro (taro tiger pattern cake) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake) memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake):
  1. Ambil telur
  2. Siapkan gula pasir
  3. Sediakan SP
  4. Sediakan tepung segitiga
  5. Siapkan susu bubuk
  6. Gunakan butter, lelehkan
  7. Gunakan santan
  8. Ambil pasta coklat
  9. Ambil bubuk taro
Cara membuat Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake):
  1. Mixer telur, gula & sp dengan kecepatan tinggi hingga kental mengembang.
  2. Turunkan menjadi speed rendah, masukkan tepung sedikit demi sedikit, diselingi dengan susu bubuk & santan, hingga habis. Setelah tercampur rata masukkan butter, aduk balik hingga rata, tidak ada butter dibagian bawah lagi.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Yang pertama seberat 630 gram, biarkan berwarna putih. Yang kedua seberat 315 gram beri pewarna coklat, yang ketiga 315 gram beri pewarna taro.
  4. Olesi loyang dengan margarin, letakkan kertas roti diatasnya. Masukkan adonan secara silih berganti hingga loyang penuh. Oven selama lebih kurang 50-60 menit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Macan Taro (Taro Tiger Pattern Cake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved