Langkah Mudah untuk Membuat Oseng Sosis Bakso Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Ada Wise   29/07/2020 16:13

Oseng Sosis Bakso Pedas
Oseng Sosis Bakso Pedas

Sedang mencari ide resep oseng sosis bakso pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng sosis bakso pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng sosis bakso pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oseng sosis bakso pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Hai semuanya. kali ini saya mau masak lagi nih,bahan utamanya usus dan juga bakso. Bagi kalian yang penasaran bagaimana cara pembuatannya,tonton video nya. Oseng oseng bakso yang lezat dengan ditambahi buncis.patut dicoba dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng sosis bakso pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng Sosis Bakso Pedas memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng Sosis Bakso Pedas:
  1. Siapkan 5 sosis sapi/ayam ukuran kecil
  2. Siapkan 3 bakso sapi/ayam
  3. Siapkan 1 butir telur ayam
  4. Ambil Minyak goreng
  5. Sediakan sesuai selera Sawi hijau
  6. Sediakan Garam
  7. Gunakan Kaldu bubuk
  8. Ambil 1 sdm saus tiram
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis
  10. Siapkan 2 sdm saus cabe
  11. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 2 siung bawang merah
  14. Sediakan 2 butir kemiri

Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. Selanjutnya masukan sosis dan bakso ke dalam tumisan tersebut, di aduk hingga rata supaya bumbunya meresap ke semua bagian sosisnya. Maka oseng bakso sosis pedas manis siap untuk dihidangkan. Selai memiliki rasa yang enak, oseng oseng baso sosis dapat kita jumpai dimana-mana sehingga kita tidak terlalu repot untuk mendapatkannya.

Cara membuat Oseng Sosis Bakso Pedas:
  1. Potong-potong sosis, bakso dan sawi. Sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak lalu orak arik telur. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan sosis, bakso dan telur orak arik. Masak sampai sosis dan bakso setengah matang.
  5. Masukkan sawi, aduk-aduk. Tambahkan saus tiram, kecap manis dan saus cabe.
  6. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Cek rasa.
  7. Masak sampai sawi layu.
  8. Matikan kompor. Sajikan dengan nasi hangat.

Kedua bahan tersebut kini sudah banyak tersedia dipasaran dengan memiliki harga yang cukup terjangkau. Pencinta pedas wajib saksikan petualangan kuliner Dimas Beck dan Ncess Nabati. Kali ini mereka cicipi olahan oseng serba pedas. Kamu juga bisa mencampur oseng mercon bakso dengan potongan sosis. Wah, disantap dengan nasi hangat atau sekadar camilan kala hujan turun Teksturnya yang sekali kunyah bisa langsung terkoyak ditambah sensasi pedas bumbu oseng mercon, membuat menu satu ini bikin makan jadi nambah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat oseng sosis bakso pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved