Bagaimana Membuat Bolu Macan yang Bisa Manjain Lidah

Claudia Porter   24/06/2020 06:29

Bolu Macan
Bolu Macan

Sedang mencari ide resep bolu macan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Macan memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Macan:
  1. Gunakan Margarin
  2. Sediakan Gula pasir halus / gula halus
  3. Siapkan Kuning telur
  4. Gunakan Terigu
  5. Siapkan Maizena
  6. Sediakan Susu bubuk
  7. Gunakan Putih telur
  8. Sediakan Coklat bubuk
  9. Sediakan Coklat blackforest pasta

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Macan:
  1. Kocok margarin, gula pasir sampai lembut
  2. Tambah kuning telur 1 per 1, kocok rata
  3. Campur terigu, maizena, susu bubuk. Aduk rata. Tambahkan pada adonan sambil di ayak dan dikocok rata
  4. Kocok putih telur sampai kaku
  5. Tambahkan pada adonan, kocok pelan sampai rata
  6. Bagi 3 bagian. 1 bagian ditambah coklat bubuk. 1 bagian ditambah coklat blackforest pasta. Aduk rata
  7. Tuang dalam loyang bulat bergantian melalui tengah loyang
  8. Oven 185°C 40 menit

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu macan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved