Cara Gampang Menyiapkan Lontong Sayur, Menggugah Selera

Eric French   04/11/2020 03:35

Lontong Sayur
Lontong Sayur

Sedang mencari inspirasi resep lontong sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lontong sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lontong sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Lontong Sayur Padang enak lainnya. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg, sambal and krupuk. Lontong sayur is related and quite similar to ketupat sayur and is a favourite breakfast menu next to.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lontong sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lontong Sayur menggunakan 4 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lontong Sayur:
  1. Ambil ¹/² kg beras pulen
  2. Ambil Plastik lontong(gnting 2 utk lbih pndek)
  3. Siapkan Lilin
  4. Gunakan Garpu

Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup. Peluang usaha lontong sayur merupakan salah satu kesempatan bisnis yang memiliki prospek Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Resep Lontong Sayur - Kali ini mimin akan membagikan resep makanan yang tidak kalah enaknya yaitu membuat lontong sayur. Selengkapnya dapat di simak di bawah ini.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Sayur:
  1. Siapkn Panci besar,isi air skitar ³/⁴dri ukran panci kta.tunggu air hngga mndidih.
  2. Smbari mnunggu siapkan plastik lontong.Gunting mnjadi 2 plastik lontong,pstikan ujung stuny d lem mnggunkan api kecil lilin.
  3. Kmudian Cuci bersih beras yg sdah kita takar.
  4. Msukkan beras tdi k dlam plastik lontong(utk ukr.bras lembek/lunak isi lbih dri stengahny plastik tdi y…)jka bras keras isi stengah sja.
  5. Kmudian lem ujungny lgi dgn lilin.kini cucuk plastik isi beras tdi dgn garpu.
  6. Stlah itu,msukkan stu persatu plastik lontong tdi,k air dlam panci.
  7. Tunggu lontong skitar kurleb 2 jam.
  8. Skitar 2 jam,sgera angkat lontong tdi,tanakkan k wadah datar agar lontong bgus bentukny y…
  9. Skrang lontong sdah jdi,siapkn lauk/sayur tambahanny.siap utk d hidangkn mkan brsama kluarga trcinta…🥰🤗

Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur. Resep Lontong Sayur APK is a Food & Drink Apps on Android. Download Resep Lontong Sayur app directly without a Google account, no registration, no login required. Find lontong sayur stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lontong sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved