Cara Gampang Menyiapkan Puding Coklat Jagung Manis yang Bisa Manjain Lidah

Ida Barber   28/07/2020 19:56

Puding Coklat Jagung Manis
Puding Coklat Jagung Manis

Lagi mencari ide resep puding coklat jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat jagung manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding jagung sekarang mulai banyak diminati orang. Mungkin karena masyarakat semakin mengerti ternyata aneka puding mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Puding cokelat dari jagung merupakan puding sehat yang baik untuk dikonsumsi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat jagung manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding coklat jagung manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding coklat jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding Coklat Jagung Manis menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Coklat Jagung Manis:
  1. Siapkan untuk lapisan coklat :
  2. Ambil 1/2 bungkus nutrijel plain
  3. Gunakan 3 sachet susu kental manis coklat
  4. Sediakan 2 sdm gula pasir (sesuai selera)
  5. Siapkan 1 1/2 gelas air matang
  6. Siapkan untuk lapisan kuning / jagung :
  7. Ambil 1 buah jagung manis
  8. Ambil 1/2 nutrijel plain
  9. Siapkan 1/2 gelas gula putih (sesuai selera)
  10. Ambil 1 gelas santan encer
  11. Ambil 1/2 gelas air matang

DI video ini saya akan share cara membuat puding jagung manis yang enak dan lembut. Puding coklat labu kuning super lembut. Cara Membuat #Puding Jagung Manis-Coklat Susu Ini adalah Cemilan Sehat dengan rasa khas jagung yang manis. Selain Enak. inilah Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Lapis Coklat Yang Segar dan Sehat Menggunakan jagung manis, makanan .

Cara menyiapkan Puding Coklat Jagung Manis:
  1. Pertama buat lapisan puding coklat dulu, campur 1/2 bks nutrijel plain dengan gula pasir, tuang air dan susu kental manis coklat, aduk hingga rata masak di api sedang sampai mendidih, matikan kompor, tuang ke dlm cetakan (kira2 isinya setengah dari isi cetakan)
  2. Kemudian untuk lapisan puding jagung, pertama pipil jagung masukan ke dalam blender dgn santan encer, haluskan dan saring ke dalam wadah, sisa ampas jagung bisa diberi 1/2 gelas air lg, saring lagi satukan dgn hasil saringan sebelumnya, campurkan 1/2 bks nutrijel plain dan gula pasir,aduk sampai rata dan masak hingga mendidih, dan tuang di atas puding coklat tadi
  3. Tunggu sampai puding dingin, masukkan ke dlm kulkas, potong dan sajikan

Cara Membuat Puding Jagung Lapis Coklat. Langkah pertama yaitu, blender terlabih dahulu jagung manis yang sudah disiapkan, tambahkan santan agar lebih mudah ketika memblendernya. Setelah itu, campurkan seluruh bahan I termasuk dengan jagung yang sudah diblender tersebut, panaskan. Kalau mahu guna jagung mentah pun boleh. Jagung mentah yang dikupas kulitnya dan dibasuh bersih kemudian dihiris isinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Coklat Jagung Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved