Bagaimana Membuat Bolu macan bangka, Enak Banget

Don Bryant   23/06/2020 07:21

Bolu macan bangka
Bolu macan bangka

Lagi mencari inspirasi resep bolu macan bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan bangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan bangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu macan bangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Dalam konten video saya kaliini.menampilkan berbagai Bongkahan Batu Bulu Macan asli dari kabupaten Lumajang,Jawa Timur. Bolu macan ini aromanya harum rempah karena Bolu macan bangka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu macan bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu macan bangka menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu macan bangka:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Ambil kuning telor
  3. Siapkan gula pasir
  4. Ambil blue band cake and cookie
  5. Gunakan sp
  6. Siapkan ovalet
  7. Ambil terigu saya pakai cakra
  8. Sediakan skm
  9. Gunakan Bahan B
  10. Gunakan putih telor
  11. Siapkan Bahan c
  12. Siapkan coklat bubuk
  13. Siapkan Pasta coklat

Untuk membuat bolu macan khas Bangka juga mudah karena bisa dibuat sendiri di rumah dan bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan. Berikut Tagar rangkum resep membuat bolu macan khas. marmer cake bolu. bolu macan khas bangka. kue bolu macan khas. merpati khas bangka asli ikan. Sebuah pengungkapan fakta tentang kekayaan alam dalam wujud seni batu mulia yang sangat langka dan tidak ditemukan di daerah lain di indonesia. Sudah SOLD untuk atu bongkahan untuk saat ini tidak ada lagi. karena sudah last stock.

Langkah-langkah membuat Bolu macan bangka:
  1. Kocok gula bersama mentega hinggga putih pucat dengan kecepatan tinggi
  2. Setelah itu masukkan kuning telur 1 persatu lalu sp dan ovalet
  3. Campurkan susu kental manis, setelah bercampur rata masukkan terigu dengan speed rendah.
  4. Diwadah lain kocok putih telur hingga mengembang (mixer harus dicuci bersih n kering)
  5. Campurkan putih telur kedalam adonan A, aduk balik hingga rata.
  6. Bagi adonan perbandingan 1:2, 1 adonan yg diberi coklat n pasta, 2 adonan putih.
  7. Masukkan adonan masing2 ke piping bag.
  8. Masukkan adonan berselang seling ke dalam loyang tulban yang sudah diolesi carlo. Dengan cara memasukkan adonan secara melingkar ya.
  9. Panggang sesuaikan oven masing masing.

Batu bulu macan yang sudah ikat ring juga ada. Kue ini pakai resep Bolu macan khas Bangka cuma saya buat pakai loyang tulban,pakai resepnya Dodol Gelinak Bangka Belajar Bikin Oleh-oleh Khas Bangka Mohon maaf kalau divideonya banyak. Bolu Macan merupakan kue bolu tradisional dari daerah Bangka. Resepnya merupakan resep warisan turun temurun, dimana bahan yang digunakan merupakan bahan natural tanpa adanya pengawet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu macan bangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved