Resep Bolu Macan khas Bangka Anti Gagal

Estella Craig   31/07/2020 09:52

Bolu Macan khas Bangka
Bolu Macan khas Bangka

Lagi mencari inspirasi resep bolu macan khas bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan khas bangka yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan khas bangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu macan khas bangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Di sini aku akan bagi resep bolu macan khas Bangka. Jadi tak salah dong, jika kue bolu macan khas Bangka ini menjadi favorit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu macan khas bangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Macan khas Bangka memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Macan khas Bangka:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Siapkan mentega (full wijsman atau mix blueband + royal palmia)
  3. Siapkan ovalet
  4. Gunakan gula halus
  5. Siapkan Vanili
  6. Gunakan ****
  7. Gunakan Bahan B
  8. Siapkan putih telur (kocok terpisah sampai soft peak)
  9. Gunakan ****
  10. Siapkan Terigu protein sedang
  11. Gunakan susu bubuk
  12. Ambil kuning telur
  13. Gunakan SKM
  14. Gunakan ****
  15. Siapkan Bahan tambahan :
  16. Sediakan Coklat bubuk
  17. Siapkan Coklat pasta

Teksturnya lembut dipadukan dengan rasa manis yang pas membuatnya banyak orang suka. Ciri khasnya ada warna kecokelatan yang membuatnya tampak menarik. Bolu macan ini aromanya harum rempah karena menggunakan bumbu spikoek. Bolcan/bolu macan khas bangka by : meitha lie. terigu, gula halus, putih telur, kuning telur, susu bubuk dancow, kental manis, mentega, makam dutch butter/wisman.

Cara membuat Bolu Macan khas Bangka:
  1. Kocok bahan A dengan kecepatan tinggi 8 menit, lalu turunkan kecepatan
  2. Masukkan satu persatu kuning telur sampai rata lalu SKM dan tinggikan kecepatan mixer. Kocok 8menit lagi
  3. Masukkan terigu dan susu bubuk bertahap, aduk balik sampai rata
  4. Masukkan bertahap bahan B dengan spatula (aduk balik)
  5. Ambil 1/3 bagian campur dengan coklat bubuk dan coklat pasta
  6. Masukkan bergantian adonan putih dan coklat di loyang
  7. Panggang di api 180° selama 50 menit dengan api atas bawah

Makanan khas Bangka Belitung kebanyakan terbuat dari bahan baku ikan atau produk laut lain. Bukan hal yang aneh jika kuliner dari Bangka Belitung rata-rata didominasi oleh bahan dasar produk laut mengingat provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada dekat dengan. Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht dari video ini belajar dari kesalahan yg ada disini. Tapi ini cakenya enak, lembut wangi butternya saya suka dan ndak seret klu dimakan. Jakarta - Bolu menjadi makanan atau camilan yang populer dan disukai banyak orang di Sesuai dengan namanya, bolu ini memiliki corak warna seperti macan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Macan khas Bangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved