Cara Gampang Membuat Bolu Macan Bangka yang Menggugah Selera

Lucy Simmons   21/09/2020 15:05

Bolu Macan Bangka
Bolu Macan Bangka

Sedang mencari inspirasi resep bolu macan bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan bangka yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Dalam konten video saya kaliini.menampilkan berbagai Bongkahan Batu Bulu Macan asli dari kabupaten Lumajang,Jawa Timur. Bolu macan ini aromanya harum rempah karena Bolu macan bangka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan bangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu macan bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Macan Bangka memakai 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Macan Bangka:
  1. Ambil 200 gr butter (wijsman/anchor)
  2. Gunakan 175 gr margarin (blue band)
  3. Sediakan 250 gr gula (diblender)
  4. Ambil 10 butir kuning telur
  5. Siapkan 250 gr terigu protein rendah (kunci)
  6. Gunakan 25 gr susu bubuk
  7. Sediakan 10 gr bumbu spikoek (boleh diganti vanila bubuk 1 sdt)
  8. Siapkan 2 sdm susu kental manis
  9. Siapkan 5 butir putih telur
  10. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis
  11. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  12. Sediakan 1/2 sdt pasta coklat

Untuk membuat bolu macan khas Bangka juga mudah karena bisa dibuat sendiri di rumah dan bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan. Berikut Tagar rangkum resep membuat bolu macan khas. marmer cake bolu. bolu macan khas bangka. kue bolu macan khas. merpati khas bangka asli ikan. Sebuah pengungkapan fakta tentang kekayaan alam dalam wujud seni batu mulia yang sangat langka dan tidak ditemukan di daerah lain di indonesia. Sudah SOLD untuk atu bongkahan untuk saat ini tidak ada lagi. karena sudah last stock.

Cara membuat Bolu Macan Bangka:
  1. Mixer kec tinggi butter, margarin, dan gula sampai mengembang dan pucat.
  2. Turunkan mixer kec terrendah. Tambahkan susu kental manis. Lalu tambahkan kuning telur satu persatu hingga tercampur rata. Matikan mixer.
  3. Campurkan terigu, bumbu spikoek, dan susu bubuk. Ayak dan aduk rata. Tambahkan ke adonan no.2. Lalu aduk balik dengan spatula hingga rata.
  4. Di wadah lain mixer kec tinggi putih telur dan air jeruk nipis hingga mengembang dan kaku. Lalu campurkan me adonan no.3 bertahap 3 kali. Aduk lipat dengan spatula hingga rata.
  5. Bagi adonan menjadi 2 sama rata. Lalu bagian yang satu campurkan dengan pasta coklat dan coklat bubuk.
  6. Olesi loyang bulat diameter 20 cm dengan margarin. Lalu beri taburan tepung. Tuang adonan dimulai dari tengah loyang: adonan kuning 5 sendok sayur. Lalu adonan coklat 5 sendok sayur. Adonan kuning 4 sendok sayur. Adonan coklat 4 sendok sayur. Adonan kuning 3 sendok sayur. Adonan coklat 3 sendok sayur. Dan seterusnya sampai adonan habis.
  7. Oven 175 C selama 15 menit. Lalu turunkan 150C selama 1 jam (hingga matang). Keluarkan dari oven. Setelah 15 menit baru keluarkan dari loyang. Dinginkan hingga suhu ruang.
  8. Potong-potong dan siap disajikan.

Batu bulu macan yang sudah ikat ring juga ada. Kue ini pakai resep Bolu macan khas Bangka cuma saya buat pakai loyang tulban,pakai resepnya Dodol Gelinak Bangka Belajar Bikin Oleh-oleh Khas Bangka Mohon maaf kalau divideonya banyak. Bolu Macan merupakan kue bolu tradisional dari daerah Bangka. Resepnya merupakan resep warisan turun temurun, dimana bahan yang digunakan merupakan bahan natural tanpa adanya pengawet.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu macan bangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved