Resep Lontong sayur labu siam Anti Gagal

Marc Mack   20/09/2020 20:42

Lontong sayur labu siam
Lontong sayur labu siam

Sedang mencari ide resep lontong sayur labu siam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong sayur labu siam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ingin membuat menu sarapan yang sehat, nikmat, dan praktis? Kamu bisa membuat olahan lontong sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Jangan khawatir, resep lontong sayur labu siam sangat praktis untuk diolah sehingga kamu masih memiliki waktu untuk melakukan kegiatan lainnya di.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong sayur labu siam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lontong sayur labu siam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lontong sayur labu siam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lontong sayur labu siam menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lontong sayur labu siam:
  1. Gunakan 2 bh labu siam
  2. Sediakan 10 telur rebus
  3. Ambil 10 tahu
  4. Ambil 1000 ml santan
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Siapkan 8 bawang merah
  7. Gunakan 5 bawang putih
  8. Sediakan 5 cabe merah(sesuaikan jika suka pedas)
  9. Sediakan 2 kemiri
  10. Siapkan Pelengkap
  11. Ambil 3 daun salam,daun jeruk
  12. Gunakan Seruas lengkuas geprak
  13. Siapkan 2 btng serai

Tinggal selera kita saja, mau menambah nangka, labu siam, telur, ayam suwir, tahu, tempe, kacang panjang, tauco. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan. Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi.

Cara membuat Lontong sayur labu siam:
  1. Potong labu seperti batang korek, cuci bersih
  2. Tumis bumbu, didihkan santan agar tdk cepat basi,masukan bumbu,labu,terakhir masukn telor, tahu
  3. Cek rasa, sajikan

Tanaman ini masuk dalam Kadungan nutrisi dalam labu siam sangatlah banyak diantaranya vitamin C, vitamin b Kompleks, Asam folat Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai. Namun selain sebagai sayur pelengkap lontong atau ketupat, sayur labu siam ini pun cocok dijadikan sebagai menu santap siang atau malam bersama keluarga. Nah, apabila anda penasaran apa saja resep dan bagaimana cara membat sayur labu siam ini, maka anda bisa langsung simak di bawah ini. Menikmati sayur labu siam sangat cocok apabila dinikmati dengan lontong atau yang dapat Anda kenal dengan lontong sayur labu siam. Jika Anda ingin menjalankan peluang usaha lontong sayur labu siam dapat menggunakan sajian resep di bawah ini untuk memudahkan proses pembuatannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lontong sayur labu siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved