Langkah Mudah untuk Membuat Asem - asem bandeng Anti Gagal

Katie Martin   24/08/2020 07:05

Asem - asem bandeng
Asem - asem bandeng

Lagi mencari ide resep asem - asem bandeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem - asem bandeng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem - asem bandeng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem - asem bandeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asem - asem bandeng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asem - asem bandeng memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asem - asem bandeng:
  1. Gunakan 1 kg ikan bandeng
  2. Gunakan 10 butir telur puyuh
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  4. Sediakan Bumbu:
  5. Gunakan 5 bawang merah
  6. Siapkan 3 bawang putih
  7. Gunakan 3 buah cabe kecil
  8. Ambil 2 ruas kunyit Iris2 tipis
  9. Sediakan 1 ruas laos Geprek
  10. Siapkan 1 ruas jahe Geprek
  11. Siapkan 1 batang sereh (geprek)
  12. Siapkan 2 lembar daun salam
  13. Gunakan 1 lmbar daun jeruk
  14. Siapkan 1 buah Tomat
  15. Gunakan 5 buah belimbing wuluh
  16. Ambil Garam,gula pasir,merica,secukupnya
  17. Sediakan Secukupnya penyedap (kalo gk suka bleh di skip)

Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur. Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya.

Langkah-langkah membuat Asem - asem bandeng:
  1. Pertama buang sisik dan kotoran ikan bandeng,cuci bersih Lalu lumuri jeruk nipis biarkan 1 menit bilas air sekali saja
  2. Siapkan wajan, beri sedikit minyak gorneng,masukkan irisan bawang merah putih lalu masukkan cabe,laos,kunyit,jahe,daun salam,sereh,daun jeruk. Tumis sampai harum
  3. Masukkan air kurleb 500ml, tunggu sampai mendidih lalu masukkan bandeng perlahan jangan diaduk, setelah itu 3 menit kemudian masukkan telur puyuh, blimbing tomat yg diiris2,
  4. Step terakhir masukkan garam gula merica bubuk penyedap, cicipi rasa…
  5. SeTelah dirasa matang, angkat dan sajikan

Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem - asem bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved