Cara Gampang Membuat Bolu Remeng Macan yang Sempurna

Phillip Floyd   24/09/2020 04:11

Bolu Remeng Macan
Bolu Remeng Macan

Sedang mencari ide resep bolu remeng macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu remeng macan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu remeng macan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu remeng macan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu remeng macan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Remeng Macan menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Remeng Macan:
  1. Gunakan Bahan 1 :
  2. Sediakan 350 gr Gula Kastor
  3. Siapkan 50 gr Butter (saya wisman)
  4. Siapkan 300 gr Margarin (saya blueband)
  5. Gunakan 1/2 sdt Vanilli Bubuk
  6. Gunakan Bahan 2 :
  7. Siapkan 7 btr Putih Telur
  8. Gunakan Bahan 3 :
  9. Siapkan 10 btr Kuning Telur
  10. Gunakan 200 gr Tepung Terigu
  11. Gunakan 1/2 klg SKM
  12. Ambil 25 gr Susu Bubuk (blh diskip; jk diskip tambahkan terigu 25 gr)
  13. Sediakan 25 gr Coklat Bubuk
Langkah-langkah membuat Bolu Remeng Macan:
  1. Campur gula, butter/mentega, margarin dan vanili menjadi satu, lalu kocok dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan lembut. Kurang lebih 20 menit.
  2. Selanjutnya kocok putih telur hingga mengembang atau soft peak atau jika wadah dibalikin adonan putih telur tetap menempel diwadah. Sisihkan.
  3. Masukan Kuning telur satu persatu ke adoanan 1, sambil di kocok dengan mixer sampai adonan tercampur rata.
  4. Selanjutnya masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil di ayak, dengan menggunakan mixer hingga tercampur rata (gunakan speed yang paling rendah). Lalu masukkan Susu Kental Manis mixer hingga tercampur rata. Matikan mixer. Kemudian masukan kocokan putih telur aduk rata dengan spatula.
  5. Ambil sebagian adonan (1/4), lalu campur dengan coklat bubuk aduk rata. Tuang adonan ke loyang 22 cm yang sebelumnya sudah di oles sedikit mentega dan di tabur terigu. Kemudian tuang adonan secara bergantian antara adonan coklat dan adonan putih di tengah-tengah loyang sampai adonan habis.
  6. Kemudian masukan adonan ke dalam oven yang sebelumnya sudah di panaskan, lalu oven/ panggang sampai matang kurang lebih sekitar 60 menit sesuai oven masing-masing atau gunakan test tusuk. Kue Remang Bolu Macan Khas Bangka Siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu remeng macan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved