Resep Lontong Sayur Fibre Creme, Lezat Sekali

Eugene Malone   06/08/2020 08:13

Lontong Sayur Fibre Creme
Lontong Sayur Fibre Creme

Sedang mencari inspirasi resep lontong sayur fibre creme yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lontong sayur fibre creme yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Lontong Sayur Padang enak lainnya. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur fibre creme, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lontong sayur fibre creme enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lontong sayur fibre creme yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lontong Sayur Fibre Creme memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lontong Sayur Fibre Creme:
  1. Sediakan 1/2 kg kacang panjang, potong kecil
  2. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang, potong korek api
  3. Gunakan 2 buah labu siam, potong panjang
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 5 butir kemiri
  7. Sediakan 3 buah lombok merah, saya buang bijinya
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  9. Siapkan secukupnya Merica
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas
  11. Sediakan 1 ruas jahe
  12. Ambil 2 lembar daun salam
  13. Siapkan 4 sdm fibre creme
  14. Ambil 200 ml susu low fat, saya pakai frisian flag
  15. Sediakan secukupnya Gula
  16. Ambil secukupnya Garam himalaya
  17. Siapkan 1 liter air
  18. Ambil 3 sdm minyak goreng

Kalau dilihat dari sajian sayurnya bisa dibilang saya, jika ada perbedaan, tentunya. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg, sambal and krupuk. Lontong sayur is related and quite similar to ketupat sayur and is a favourite breakfast menu next to. Lontong sayur terdiri dari beragam jenis.

Langkah-langkah membuat Lontong Sayur Fibre Creme:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, lombok merah, kemiri, ketumbar, lengkuas dan merica. Saya haluskan pakai blender ya mom
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, aduk sampai wangi
  3. Tambahkan air, didihkan lalu masukkan labu siam dan wortel sampai setengah tanag setelah itu baru masukkan potongan kacang panjang
  4. Tambahkan gula dan garam sesuai selera
  5. Campurkan fibre creme dengan susu lalu masukkan dalam sayur, aduk rata
  6. Angkat dan siap disajikan bersama potongan lontong dan telur bacem, jangan lupa taburi dengan baqang goreng. Untuk resep lontong dan telur bacem akan saya posting juga ya mom. Selamat menikmati sarapan bersama keluarga tercinta 🥰🥰🥰🥰

Sesuai dengan namanya, tentu akan lebih nikmat jika dimakan dengan lontong. Menurut sejarah, lontong sayur atau lebih dikenal dengan nama ketupat sayur, diperkenalkan oleh Sunan Kalijaga pada Bakda Kupat, yaitu perayaan seminggu setelah. Lontong sayur merupakan perpaduan antara makanan yang terbuat dari beras kukus dengan kuah santan gurih. You can choose the Resep Lontong Sayur APK version that suits your phone, tablet, TV. We support all Android devices such as Samsung, Google Download Resep Lontong Sayur app directly without a Google account, no registration, no login required.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lontong Sayur Fibre Creme yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved