Langkah Mudah untuk Membuat Puding Jagung manis wortel (MPASI 1tahun+), Sempurna

Ola Chavez   06/08/2020 13:27

Puding Jagung manis wortel (MPASI 1tahun+)
Puding Jagung manis wortel (MPASI 1tahun+)

Anda sedang mencari ide resep puding jagung manis wortel (mpasi 1tahun+) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis wortel (mpasi 1tahun+) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis wortel (mpasi 1tahun+), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding jagung manis wortel (mpasi 1tahun+) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Puding jagung ini bertekstur lembut dan rasanya manis, cocok banget deh untuk cemilan sehat si kecil. Masak puding jagung keju enak banget. Lihat juga resep Puding Jagung Lapis Matcha enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding jagung manis wortel (mpasi 1tahun+) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung manis wortel (MPASI 1tahun+) menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Jagung manis wortel (MPASI 1tahun+):
  1. Sediakan 1 buah jagung manis
  2. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Siapkan 1 butir telur ayam
  4. Siapkan 1/2 gelas susu uht plain
  5. Gunakan 1 siung bawang putih (kecil)
  6. Ambil Secukupnya garam

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya menjadi pilihan buat sebagian besar ibu ibu di Indonesia. Jus wortel atau tumis wortel bikin bosan? Meskipun dibuat dari wortel, kue yang manis dan lembut ini sama sekali tak terasa langu.

Langkah-langkah membuat Puding Jagung manis wortel (MPASI 1tahun+):
  1. Cincang bawang putih
  2. Parut wortel dan jagung manis. Sisihkan.
  3. Kocok lepas telur ayam, lalu campurkan dengan parutan jagung manis & wortel
  4. Tambahkan setengah gelas susu uht
  5. Tambahkan bawang putih cincang & garam secukupnya. Aduk rata.
  6. Kukus hingga matang. Dan siap disajikan 😊

Malahan, carrot cake ini terhitung lebih sehat karena rendah kalori. Jagung bisa menjadi pilihan untuk menu MPASI bayi. Namun, beberapa hal harus Bunda perhatikan sebelum memutuskan untuk memberi si kecil makanan Parents juga disarankan untuk memberikan jagung saat si kecil berusia satu tahun apabila di dalam keluarga memiliki riwayat alergi pada. Moms bisa mengolah nasi yang dicampurkan wortel dan jagung manis, dua jenis sayuran yang cocok untuk Si Kecil. Wortel, berdasarkan laman Firstcry.com, merupakan sayuran yang cocok untuk MPASI karena.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding jagung manis wortel (mpasi 1tahun+) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved