Resep Kue Kering Susu Tanpa Oven Anti Gagal

Edith Freeman   18/10/2020 18:37

Kue Kering Susu Tanpa Oven
Kue Kering Susu Tanpa Oven

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kering susu tanpa oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering susu tanpa oven yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering susu tanpa oven, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kering susu tanpa oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kering susu tanpa oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Susu Tanpa Oven memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Kering Susu Tanpa Oven:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 120 gr mentega (BlueBand cake&cookies)
  3. Sediakan 2 bungkus susu kental manis (Indomilk @37gr)
  4. Ambil Chococips untuk menghias
  5. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan
Langkah-langkah menyiapkan Kue Kering Susu Tanpa Oven:
  1. Siapkan bahan-bahan, campur mentega dan susu kental manis terlebih dahulu, baru setelah itu masukkan tepung terigu. (Bisa tambahkan gula halus kalau suka manis, kebetulan ini sy gak manis ngikutin banget ke resep aslinya 😁)
  2. Aduk adonan hingga kalis, bagi 2 dan berikan warna sesuai selera (saya pakai pewarna Pandan dan Kuning Tua masing-masing 7 tetes)
  3. Bentuk sesuai selera. Saya buat beberapa bentuk, ada Caterpillar, kepala manusia, kepala kucing, kepala anjing, sm bunga. Panggang diatas teflon yg sudah dipanaskan sebelumnya, lebih kurang 35-40 menit.
  4. Siap dicemilin deh bareng teh hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Kering Susu Tanpa Oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved