Resep Asem-asem bandeng Anti Gagal

Michael Roy   24/08/2020 23:55

Asem-asem bandeng
Asem-asem bandeng

Sedang mencari inspirasi resep asem-asem bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem bandeng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem-asem bandeng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem-asem bandeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem-asem bandeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asem-asem bandeng menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asem-asem bandeng:
  1. Siapkan 3 ekor ikan bandeng(cuci bersih dan potong jadi 3)
  2. Gunakan 5 buah tahu putih(potong jd 4 bagian)
  3. Gunakan 4 lonjor kacang panjang(potong pendek)
  4. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk
  5. Siapkan 1 bungkus penyedap rasa
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Sediakan 1 sdm gula pasir
  8. Ambil 1/2 bungkus asam jawa uk kecil
  9. Sediakan Secukupnya air
  10. Gunakan Bumbu iris
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Ambil 5 siung bawang merah
  13. Sediakan 2 biji lombok hijau
  14. Sediakan 2 biji tomat uk kecil
  15. Siapkan Segenggam cabai rawit

Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat.

Cara membuat Asem-asem bandeng:
  1. Siapkan bahan2nya.lalu rajang duo bawang,cabe2an dan tomat.
  2. Panaskan secukupnya air (sya td kira-kira 2 1/2gelas belimbing).tunggu smpe hmpir mendidih lalu masukan potongan ikan bandeng nya,jika ikan sdh mulai pucat masukan potongan kacang,aduk2.
  3. Buang buih yg ada di atas permukaannya,lalu tambahkan potongan tahu dan juga bumbu irisnya,tunggu mndidih lalu tambahkan asam jawa,kunyit bubuk,garam,gula dan penyedap rasa,tes rasa dan jika sdh asem2 bandengnya siap dihidangkan.

Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved