Bagaimana Menyiapkan Puding jagung manis yang Enak Banget

Adeline Burton   08/09/2020 17:41

Puding jagung manis
Puding jagung manis

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding jagung manis memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding jagung manis:
  1. Ambil 1 bonggol jahung manis, pipil
  2. Sediakan 200 ml air matang
  3. Ambil 1 sachet agar agar plain
  4. Sediakan 1 sachet santan kara 65ml
  5. Gunakan 7 sdm gula pasir
  6. Ambil 1 sachet skm putih
  7. Gunakan 200 ml air

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Cara membuat Puding jagung manis:
  1. Blender jagung manis + 200ml air
  2. Tuang air jagung kedlm panci, tambahkan gula pasir, agar agar lalu masak perlahan
  3. Tambahkan santan, skm dan air, masak hingga mendidih
  4. Tuang dalam cetakan dgn disarinf terlebih dahulu
  5. Boleh ditambahkan topping sesuai selera
  6. Dinginkan di kulkas

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding jagung manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved