Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies Panggang (oven tangkring), Enak

Landon Campbell   19/08/2020 22:06

Brownies Panggang (oven tangkring)
Brownies Panggang (oven tangkring)

Lagi mencari ide resep brownies panggang (oven tangkring) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies panggang (oven tangkring) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Brownies panggang shiny crust enak lainnya. Membuat Brownies Panggang Yang Lembut Dan Enak. Ssstt Bocoran Resep Brownies Amanda How To Make Amanda Brownies.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies panggang (oven tangkring), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brownies panggang (oven tangkring) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies panggang (oven tangkring) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Brownies Panggang (oven tangkring) memakai 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Brownies Panggang (oven tangkring):
  1. Sediakan Almond Dan chocochip
  2. Ambil Bahan A
  3. Sediakan 170 gr dark cooking chocolate
  4. Ambil 70 gr butter unsalted
  5. Siapkan 20 gr minyak sayur
  6. Siapkan 30 gr coklat bubuk
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Ambil Bahan B
  9. Ambil 2 butir telur besar
  10. Gunakan 150 gr castor sugar
  11. Siapkan 1/4 sdt vanilla pasta
  12. Gunakan Bahan C
  13. Ambil 100 gr terigu serbaguna
  14. Ambil Topping

Tidak sulit bukan membuat sendiri kue brownies panggang di rumah? Kamu bisa mengkreasikannya dengan menambahkan topping lain sesuai selera. Panggang adonan brownies sebanyak dua kali dengan suhu berbeda. Panggang sesi pertama bertujuan untuk memunculkan shiny crust-nya.

Langkah-langkah membuat Brownies Panggang (oven tangkring):
  1. Tim bahan A dengan metode double boiler.. search di Google yaaa
  2. Mixer bahan B dg speed rendah hingga berbusa Dan gula larut, bukan sampai kaku atau mengembang kyk cake yaaa…
  3. Masukkan bahan A, mixer hingga rata, yang penting garamnya larut sempurna
  4. Masukkan bahan C, mixer sebentar asal rata
  5. Tuang kedalam loyang.. kl pakai kyk difoto, itu 1 1/2 resep, pas utk loyang uk 26x10x4 Dan 15x10x4 Dan 6 cup kecil pakai cetakan pie.. nanti diisi setengah loyang lebih dikit, pas sudah matang hampir setinggi loyang kurang.. tapi pas udah dingin, tingginya kmbali ke ukuran sblm dipanggang lebih sedikit
  6. Diamkan 10 menit, sambil panaskan dulu oven 200°C selama 10-15 menit.. taburi topping
  7. Panggang di rak paling atas selama 15 menit Jangan dibuka tutup
  8. Pindahkan ke rak tengah, turunkan suhu 150°C selama 25 menit, tiap 15 menit geser2 loyang biar matangnya rata
  9. Pindahkan ke rak atas lagi, suhu 150°C 5-10 menit.. utk cup kecil, biasanya sudah cukup panggangnya selama 30-40 menit
  10. Keluarkan loyang, biarkan dingin.. nanti kue akan mengeras.. baru angkat Dr loyang

Jadi sebelum mulai membuat brownies, anda harus memahami karakter oven anda dulu. Baca juga: Mengenal Oven Tangkring, Listrik, dan Gas. Cara membuat brownies kukus tidak harus menggunakan oven. Coba praktikkan resep brownies kukus yang punya tekstur lebih lembut berikut. Brownies kukus mempunyai tekstur lebih lembut daripada brownies panggang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Brownies Panggang (oven tangkring) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved