Resep Puding Jagung Manis Anti Gagal

Jane Simpson   08/12/2020 15:16

Puding Jagung Manis
Puding Jagung Manis

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Manis menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Jagung Manis:
  1. Sediakan 1 bungkus nutrijel plain
  2. Siapkan 5 buah jagung manis, pipil
  3. Ambil 200 ml susu kental manis
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir (bisa ditambah jika suka manis)
  5. Gunakan 5 gelas air
  6. Gunakan 1 sdm maizena
  7. Gunakan Daun pandan
  8. Sediakan Sejumput garam

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Langkah-langkah membuat Puding Jagung Manis:
  1. Blender jagung dengan 2 gelas air.
  2. Campurkan semua bahan ke dalam panci kecuali maizena. Masak hingga mendidih dengan api sedang.
  3. Campurkan maizena dengan sedikit air. Masukkan kedalam puding. Aduk aduk.
  4. Matikan api, hilangkan uap panasnya, dan masukkan ke dalam cetakan atau cup kecil.

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved