Resep Bolu Macan Bangka, Menggugah Selera

Joshua Bush   02/12/2020 16:34

Bolu Macan Bangka
Bolu Macan Bangka

Lagi mencari ide resep bolu macan bangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan bangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan bangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu macan bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu macan bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Macan Bangka menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Macan Bangka:
  1. Siapkan 350 mentega(bisa dicampur butter ya)
  2. Siapkan 350 gr gula halus
  3. Ambil 250 gr terigu (saya pakai cakra premium)
  4. Siapkan 1 sdt vanili bisa pakai essens vanili
  5. Gunakan 8 kuning telur
  6. Siapkan 5 putih telur dikocok kaku
  7. Ambil 50 gr tepung susu bubuk
  8. Siapkan 1/3 kaleng susu kental manis
  9. Siapkan secukupnya Coklat bubuk
Cara menyiapkan Bolu Macan Bangka:
  1. Kocok mentega dan gula sampai mengembang pucat ya
  2. Pisahkan kuning telur dan putih telurnya
  3. Kocok putih telur sampai kaku
  4. Setelah kocokan mentega mengembang campurkan susu kental manis, sambil mixer slow ya, campurkan terigu dan susu bubuk, lalu telur kuning.
  5. Setelah itu barulah dicampurkan dengan putih telur menggunakan spatula ya, pisahkan adonan untuk yg coklat, tuang adonan bergantian dengan adonan coklatnya
  6. Lalu panggang sekitar 45menit, tergantung oven masing2 ya, biasanya saya tusuk pakai tusuk sate untuk memastikan sudah mateng. Selamat mencoba mommy..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu macan bangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved