Bagaimana Menyiapkan Lumpur ubi oven kekinian, Enak

Eleanor Nichols   10/10/2020 22:57

Lumpur ubi oven kekinian
Lumpur ubi oven kekinian

Anda sedang mencari ide resep lumpur ubi oven kekinian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur ubi oven kekinian yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Helooo, di video kali ini saya bikin lagi olahan ubi. Berhubung bocah di rumah lagi suka banget ubi ungu jadi saya bikinin cemilan dari ubi ungu aja (gula. Berikut tips memanggang ubi cilembu tanpa oven.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur ubi oven kekinian, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lumpur ubi oven kekinian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lumpur ubi oven kekinian yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpur ubi oven kekinian menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lumpur ubi oven kekinian:
  1. Sediakan 500 gram Ubi Jalar
  2. Gunakan 2 butir telur ayam
  3. Siapkan 50 gram gula merah
  4. Ambil 300 gram nanas
  5. Ambil 100 gram tepung terigu
  6. Sediakan 1/2 sdt bsking soda
  7. Gunakan 100 gram mentega cair
  8. Siapkan secukupnya Air
  9. Siapkan Bahan tambahan
  10. Ambil Icing / wip cream
  11. Siapkan Springkel
  12. Ambil Hiasan
  13. Sediakan Cup

Mesin oven roti sebagai salah satu mesin. Ubi ungu merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang memiliki warna ungu mencolok sehingga akan terlihat sangat menarik jika diolah menjadi berbagai Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Biasanya ubi jalar diolah menjadi jajanan pasar tradisional, misalnya kolak, talam, atau putu ayu. Namun sekarang semakin banyak kreasi modern Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep-resep jajanan kekinian dengan bahan dasar ubi jalar, yaitu bola ubi kopong ala Thailand, bakpao telo ungu.

Cara membuat Lumpur ubi oven kekinian:
  1. Kupas ubi, potong potong cuci bersih tiriskan
  2. Potong -potong nanas kupas
  3. Siapkan air secukupnya rebus, jika sudah mendidih masukkan potongan ubi dan nanas
  4. Tambahkan gula merah,aduk tunggu sampai empuk
  5. Jika sudah empuk tiriskan pindah wadah, lumatkan sampai halus
  6. Campurkan tepung,telur,mentega cair,aduk sampai rata
  7. Jika sudah rata,tuang ke cetakan secukupnya
  8. Siapkan oven, jika sudah panas siap untuk dimasukkan
  9. Panggang kurang lebih 30menit, cek angkat dinginkan,tambahkan wipp cream dan hiasan lainnya.

Angkat ubi jalar dari oven dan sajikan. Ubi jalar panggang bisa disajikan seperti kentang panggang, iris hingga terbuka, olesi dengan mentega, kemudian taburi dengan garam dan lada. Anda juga bisa mengupas kulitnya (setelah suhunya dingin) dan menumbuknya bersama sejumlah bumbu tambahan. resep ubi goreng fantasi dan cara membuat ubi fantasi jajanan ala bule dan cara mengolah makanan terbuat dari ubi kuning lengkap tips bikin sate ubi goreng Supaya hasilnya lebih manis seperti yang buat hehehehe. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ubi Goreng Fantasi Kekinian. Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur ubi ungu yang istimewa?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lumpur ubi oven kekinian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved